Sandi Uno Jajal Si Gesits, Motor Listrik Karya Anak Bangsa, Warganet Ungkit Esemka

oleh -37 views
(Menpar Ekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menjajal sepeda motor listrik buatan anak bangsa, Si Gesits. Foto: Instagram

JAKARTA – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menpar Ekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menjajal sepeda motor listrik buatan anak bangsa, Si Gesits.

Dalam postingan akun instagramnya Selasa (2/3), Sandiaga Uno menjajal motor berwarna merah yang diberi nama Si Gesits tersebut.

“Mencoba motor listrik INOVASI karya anak bangsa. KOLABORASI dari dunia pendidikan (Institut Teknologi Sepuluh Nopember) dan dunia usaha,” tulis akun instagram @sandiuno dalam keterangan postingan tersebut.

Di dalam unggahan sang menteri, kemampuan Si Gesits menjelajahi jalanan juga dijelaskan. Motor jenis ini, menurut Sandi, cocok untuk transportasi di tempat-tempat wisata tanah air.

“Motor listrik Si Gesits menggunakan tenaga listrik yang mampu menempuh jarak sejauh 100 km dan mencapai kecepatan maksimal 70 km/jam. Pas sekali digunakan pada spot-spot eco-tourism sebagai moda transportasi yang ramah lingkungan,” ujarnya.

Baca juga:

Gini Amat, Baca Doa di Karaoke Ditemani PL, Minuman Keras Tersedia di Meja

Butuh Rp650 Miliar untuk Selesaikan Stadion Watubelah

“Apresiasi sekali produk-produk kreatif anak bangsa. Kreatifitas seperti ini saya yakin akan membuka banyak lapangan kerja baru terutama di sentra-sentra produksinya,” pungkasnya.

Sayangnya tidak sedikit warganet yang pesimistis dengan pengembangan motor listrik Si Gesit. Nyatanya, cukup banyak komentar negatif di postingan instagram Sandiaga Uno.

“Tapi nyatanya sampai skrg gada yg di seriusin, semua cuma sekedar di promosiin tp gak di jual. Terlalu besar cukong yg harus dilawan,” tulis @anditya.p di kolom komentar.

“Asal jangan ngilang kayak Esemka pak,” komentar @varelferi. (ttr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.