Rp25,8 Miliar untuk Pembangunan Kantor PA Baru

oleh -20 views
SIAP DIBANGUN: Sekretaris Pengadilan Agama Ahud Hurairi menunjukkan desain kantor Pengadilan Agama yang bakal dibangun di Jalan Raya Cirendang tahun depan.

KUNINGAN-Kantor Pengadilan Agama (PA) Kabupaten Kuningan bakal pindah ke gedung baru yang lebih proporsional dan megah tahun depan. Lokasinya di Jalan Raya Cirendang dekat gapura selamat datang, yang pembangunannya bakal menghabiskan anggaran sekitar Rp25,8 miliar.

Kepala Kantor Pengadilan Agama Kabupaten Kuningan Drs H Dudung Abd Halim SH MH mengatakan, rencana pembangunan kantor PA Kabupaten Kuningan tersebut telah mendapat persetujuan dari Menteri Keuangan terkait kebutuhan barang milik negara di lingkungan Mahkamah Agung. Dudung bersyukur, upayanya selama ini mengajukan pembangunan gedung PA Kuningan baru yang selama ini berlokasi kurang strategis di pinggir jalan kecil belakang Pasar Ancaran akhirnya dikabulkan.

“Sebelumnya kita terkendala moratorium dari pemerintah pusat, namun alhamdulillah sekarang kita mendapat lampu hijau dari Mahkamah Agung untuk pembangunan gedung baru di Jalan Raya Cirendang. Insya Allah pelaksanaan pembangunan akan dimulai bulan Januari 2022 mendatang,” ujar Dudung didampingi Sekretaris PA Ahud Hurairi kepada Radar, belum lama ini.

Dudung menjelaskan, kantor PA yang baru nanti akan dibangun empat lantai dengan tata ruang sesuai prototipe yang sudah ditetapkan oleh MA. Ada beberapa perbedaan dibanding kantor PA yang lama, lanjut Dudung, di antaranya jumlah ruang sidang yang sebelumnya hanya tiga nanti ditambah satu menjadi empat ruang sidang.

“Selain itu, ruang sidang juga akan terkoneksi dengan empat ruangan kerja unsur pimpinan yang terdiri dari Ketua, Wakil, Panitera dan Sekretaris. Yang pasti, keberadaan kantor PA yang baru nanti selain bangunannya lebih representatif juga lokasinya sangat strategis karena berada di pinggir jalan nasional. Mudah-mudahan dengan suasana kantor yang baru nanti akan semakin meningkatkan kinerja dan pelayanan kami kepada masyarakat,” pungkas Dudung. (fik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *