Ribuan Calon Mahasiswa Uniku ikut PKKMB

oleh -3 views

KUNINGAN-Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB), resmi dibuka Universitas Kuningan (Uniku) di Gedung Student Center Iman Hidayat Kampus I, Senin (9/9).

Kegiatan PKKMB tersebut akan berlangsung selama empat hari mulai dari tanggal 09-12 September 2019. Hadir dalam pembukaan PKKMB tersebut Bupati Kuningan yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Drs Nurrahim MSi, Ketua Dewan Pembina Yayasan Pendidikan Sang Adipati Kuningan (YPSAK) Drs Djuhari Karnawisastra, Ketua Pengurus YPSAK Drs Uri Syam, Rektor Universitas Kuningan Dr Dikdik Harjadi, dan jajaran pimpinan di lingkungan Universitas Kuningan (Uniku).

Ketua Pelaksana Kegiatan Penerimaan Mahasiswa Baru Ilham Adhya mengatakan, kegiatan penerimaan mahasiswa baru secara keseluruhan dilaksanakan tiga (3) gelombang, mulai dari tanggal 02 Januari–06 September 2019.Untuk tahun ini jumlah pendaftar ke Uniku sebanyak 1.704 orang yang terdiri dari jalur reguler sebanyak 1.292 orang, jalur prestasi sebanyak 393 orang dan program transfer sebanyak 19 orang.

“Sedangkan calon mahasiswa yang melakukan registrasi atau pendaftaran ulang sebanyak 1.345 calon mahasiswa dengan rincian program sarjana dan diploma sebanyak 1.303 calon mahasiswa dan program pascasarjana sebanyak 42 calon mahasiswa,” tuturnya.

Sementara itu Rektor Universitas Kuningan Dr Dikdik Harjadi dalam sambutannyamengatakan, PKKMB ini merupakan kegiatan akademik pertama bagi mahasiswa baru Uniku sehingga wajib diikuti oleh semua mahasiswa baru.

“Kegiatan ini akan menjembatani peserta didik dalam rangka menyiapkan mental dan memberikan gambaran tentang sistem pembelajaran dan kehidupan di kampus baik aspek akademik maupun aspek sosial budaya,” tuturnya. (tbm)

No More Posts Available.

No more pages to load.