Remaja Cipasung Sukses Gelar Halal Bihalal

oleh -31 views
KOMPAK: Para remaja masjid Desa Cipasung Kecamatan Darma, foto bersama usai menggelar halal bihalal di desa setempat. Foto : Mumuh Muhyiddin/Radar Kuningan

KUNINGAN – Remaja Masjid dan Pemuda Desa Cipasung Kecamatan Darma, sukses menggelar acara Halal Bihalal Idul Fitri yang dilaksanakan beberapa hari lalu. Acara digelar cukup meriah, dengan didahului rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dua hari, Jumat-Sabtu (14-15/5) lalu. Acara ini pun mendapat antusias dan apresiasi dari masyarakat sekitar.

Dalam acara penutupan, Jumat malam itu, tampak lapisan masyarakat mulai dari anak-anak hingga orang tua melakukan pawai obor mengelilingi Desa Cipasung, dilanjut dengan penampilan kreasi musik tradisional dan modern.

Pada Sabtu pagi hingga sore harinya, sejumlah lomba keIslaman ditampilkan. Mulai dari lomba MHQ, Pidato, Adzan, Kaligrafi, hafalan do’a hingga penghargaan bagi siswa SD dan SMP yang mendapat ranking 1.

Puncaknya Sabtu malam yang berlangsung di halaman balai Desa Cipasung, ada penampilan seni Islami, pembagian hadiah dan ditutup dengan acara yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat Cipasung dari sore hari, yakni tabligh akbar yang dibawakan oleh ustadz muda asal Kuningan Timur, yakni Ustadz Sopian As-Sundawie MPd.

Kemeriahan dan kemegahan acara halal bihalal begitu sangat terasa, saat sang penceramah tampil di hadapan masyarakat. Shalawat dan lantunan dzikir bergema menggetarkan ratusan jamaah yang hadir.

Tak hanya itu, gelak tawa pun terlihat dari wajah para jemaah yang hadir, atas kelucuan dan gurauan yang disajikan oleh penceramah, hingga suasana terasa mencair dan fokus menerima nasihat-nasihatnya.

Meski demikian, ada pula kesedihan dan linangan air mata mulai terasa di akhir acara ketika penceramah Ustadz Sopian mengajak para jema’ah bermuhasabah bersama mengadu dan berdo’a kepada Allah SWT, untuk kebaikan bersama.

Di tempat yang sama, Ketua Remaja Masjid Desa Cipasung, KH Oman Nurohman, mengucapkan rasa syukurnya atas terselenggaranya kegiatan yang berkah dan mulia tersebut.

“Syukur yang kedua, saya ucapkan terima kasih kepada para panitia dan para donatur yang sudah ikut mensukseskan acara ini. Semoga amal baik para donatur, Allah lipat gandakan. Harapan kami, semoga kegiatan yang berkah ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya,” harap dia.

Sementara itu, Kepala Desa Cipasung, Nanang Nuryadi SAg, mengungkapkan rasa bahagia atas terselenggaranya acara halal bihalal yang meriah tersebut. Atas nama pemerintahan desa, ia merasakan kebanggaan dan rasa syukur atas kekompakan dan kebersamaan semua unsur lapisan masyarakat, terutama para remaja dan pemuda Cipasung, yang jauh-jauh hari mempersiapkan acara tersebut hingga berjalan sukses dan lancar.

“Acara yang sungguh meriah, berkah dan megah ini, senantiasa  bisa dirutinkan setiap tahunnya. Insya Allah pihak pemerintah desa akan selalu mendukung,” harap Kades. (muh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.