Ratusan Kader Baru PKS Ikuti Orientasi

oleh -5 views
PKS
Politisi PKS Mardani Ali Sera bersama Ketua PKS Jabar Ahmad Syaekhu dan Ketua PKS Kuningan H Agus Budiman bersama ratusan kader baru PKS usai acara TOPKS di Aula Sabilulungan, kantor PKS Kuningan. FOTO:MUMUH MUHYIDDIN/RADAR KUNINGAN

KUNINGAN-Ratusan kader baru Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Kuningan, mengikuti kegiatan Training Orientasi (TO PKS) yang berlangsung di Aula Sabilulungan Kantor DPD PKS Kuningan, Jalan Ir H Juanda Kelurahan Cijoho, Minggu (22/12).

Kegitan training yang bertepatan dengan hari ibu tersebut dihadiri sejumlah petinggi PKS, seperti anggota DPR RI Dapil Jabar X Dr KH Surahman Hidayat, Ketum DPW PKS Jawa Barat H Ahmad Syaikhu, serta politisi nasional Dr H Mardani Ali Sera MEng.

Ketua Umum DPD PKS Kabupaten Kuningan H Agus Budiman SPt menjelaskan, kegiatan TO PKS merupakan pembinaan kepada anggota baru PKS, sekaligus merupakan amanah undang-undang. Dalam Undang-Undang Parpol nomor 2/2008 disebutkan, salah satu fungsi parpol adalah memberikan pendidikan politik.

“Jadi, melaui TO PKS, kami mencoba memberikan sarana kepada masyarakat, sekaligus memberikan pengetahuan politik kepada peserta, sehingga diharapkan para peserta menjadi warga Negara Indonesia yang baik, yang bisa menggunakan hak dan kewajibanya,” jelas Agus kepada sejumlah media usai kegiatan berlangsung.

Dalam kegiatan itu, kata Agus, terdapat sekitar 450 anggota baru PKS yang siap berjuang untuk masa depan partai. Saat mengikuti kegiatan TO PKS, para anggota baru PKS tersebut juga sekaligus diberikan Kartu Tanda Anggota (KTA) PKS, sehingga mereka sah dan siap mengikuti berbagai kegiatan PKS ke depan.

Alhamdulilah para peserta antusias mengikuti kegiatan Training Orientasi ini, hal itu terlihat dari banyaknya peserta yang hadir yaitu sekitar 450 orang. Para peserta tidak hanya mengikuti Training Orientasi dalam kegiatan tersebut, tapi para peserta juga langsung dikasih Kartu Tanda Anggota, sehingga ke depan para anggota baru tersebut akan mengikuti setiap kegiatan-kegiatan PKS,” kata Agus.

Sementara itu, anggota DPR RI Fraksi PKS Dr KH Surahman Hidayat MA, dalam materi yang disampaikan di hadapan peserta, mengupas tentang makna Hari Ibu. Menurutnya, Hari Ibu ditetapkan sebagai hari nasional, mengingat jasa dan perjuangan ibu-ibu sangat mendominasi, khususnya di dalam rumah tangga.

“Ke depan Ibu-ibu tentu harus lebih semangat untuk terus mendorong bapak-bapaknya agar lebih maju dan berprestatsi dimanapun aktifitasnya. Salah satu contohnya pejabat, bagaimana peran bapak-bapak dapat berbuat yang terbaik untuk bangsa dan Negara, itu didukung oleh ibu-ibunya (istrinya, red),” ucap Surahman.

Ikut menambahkan, Ketua Umum DPW PKS Jawa Barat H Ahmad Syaikhu. Ia mengatakan, dengan kegiatan TO PKS diharapkan akan semakin banyak lagi anggota masyarakat yang mengetahui apa itu PKS, dan mau bergerak bersama-sama dengan PKS. “Oleh karena itu, di setiap DPD, di setiap kesempatan kita ingin mengajak masyarakat untuk bersama-sama bergerak untuk kepentingan masyarakat,” ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan Politisi Nasional PKS Dr H Maradani Ali Sera MEng. Menurutnya, TO PKS Kabupaten Kuningan sangat luar biasa. Hal itu terlihat dari banyaknya peserta yang hadir, terlebih yang ia lihat sejak pagi sampai siang para peserta tidak berkurang sedikitpun.

“Ini merupakan tambahan energi bagi PKS menjadi partai khidmat yang melayani. Kita siap mengadvokasi, kita siap untuk pemberdayaan, kita siap untuk pelayanan, sehingga PKS kian dipercaya oleh rakyat, dan PKS bisa memikul amanah rakyat,” harap Mardani yang sering tampil dalam acara diskusi ternama di salah satu stasiun TV swasta nasional. (muh)

No More Posts Available.

No more pages to load.