Rapid Test, 50 Anggota Polisi Hasilnya Negatif

oleh -9 views
Polisi Rapid Test
RAPID TEST: Salah satu anggota Polres Kuningan menjalani rapid test Covid-19 di aula Wira Satya Pradhana, kemarin (18/6).

KUNINGAN – Sebanyak 50 anggota polisi dari Polres Kuningan dan jajaran polsek menjalani rapid test Covid-19 di Aula Graha Wira Satya Pradhana Mapolres Kuningan. Hasilnya, seluruh anggota dinyatakan negatif.

Kabag Sumda Polres Kuningan Kompol Dodo Nurwenda mengatakan, kegiatan rapid test anggota polisi tersebut masih dalam rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke-74. Sebanyak 50 anggota yang diperiksa terdiri dari 25 anggota polres dan 25 orang perwakilan dari masing-masing polsek yang ada di Kabupaten Kuningan.

“Mereka yang dilakukan rapid test diprioritaskan untuk anggota yang berada di garda terdepan dan berpotensi terpapar Covid-19. Alhamdulillah, hasilnya semua anggota yang diperiksa dinyatakan negatif,” ungkap Dodo kepada Radar Kuningan, Kamis (18/6).

Dodo menambahkan, kegiatan rapid test untuk anggota polisi tersebut untuk memastikan kondisi kesehatan mereka di saat pandemi Covid-19 ini. Diakui, kegiatan rapid masih baru menjangkau sebagian kecil dari jumlah anggota Polres Kuningan dan polsek yang jumlahnya mencapai 600 orang, sehingga direncanakan kegiatan rapid test akan kembali dilaksanakan secara bertahap.

“Kegiatan rapid masih akan berlanjut hingga beberapa hari ke depan, dengan  prioritas anggota yang berisiko terpapar Covid-19. Harapan kami semuanya negatif Covid-19,” ujar Dodo.

Terkait peringatan Hari Bhayangkara ke-74 pada 1 Juli mendatang, Dodo mengatakan, Polres Kuningan telah menyiapkan sejumlah kegiatan bahkan beberapa sudah dilaksanakan. Di antaranya kegiatan sosial pembagian sembako, donor darah dan bersih-bersih fasilitas umum sudah digelar beberapa hari lalu.

“Pada puncaknya nanti kita akan melaksanakan upacara peringatan Hari Bhayangkara secara virtual saja. Ada acara syukuran akan digelar sederhana saja, diawali dengan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Haurduni, kemudian ada pemberian penghargaan untuk anggota yang berprestasi dan juga purnawirawan yang hanya melibatkan internal polres saja,” jelasnya. (fik)

No More Posts Available.

No more pages to load.