Raih Tiga Piala, SDIT Al Multazam Maju ke Nasional

oleh -19 views
BAKAT JUARA: Kepala SDIT Al Multazam Wawan Hendra Gunawan SPd berfoto dengan Nadifa Nur Kamila peraih juara tiga Kompetisi Sains Nasional (KSN) Bidang Matematika tingkat Kabupaten Kuningan dan bersiap mengikuti event serupa di tingkat provinsi.

KUNINGAN – Prestasi gemilang diraih para siswa SDIT Al Multazam, Jalaksana, dalam beberapa lomba bergengsi tingkat Kabupaten Kuningan sehingga berhak melaju ke even serupa di tingkat provinsi dan nasional.

Kepala SDIT Al Multazam Wawan Hendra Gunawan SPd menyebutkan, ada tiga prestasi yang diraih siswa-siswa terbaiknya, yaitu Lomba Pentas PAI, lomba Kompetisi Sains Nasional (KSN) Bidang Matematika dan Kompetisi Matematika Nalaria Realistik (KMNR) ke-15 Tingkat Nasional.

“Dalam Lomba Pentas PAI (Pildacil) Tingkat Kabupaten Kuningan yang dilaksanakan bulan Maret 2020 ini, ananda Nadin Purnama Ramadhani berhasil meraih Juara I dan berhak melaju ke tingkat Provinsi. Sementara itu, dalam perlombaan Kompetisi Sains Nasional (KSN) Tingkat Kabupaten Kuningan yang dilaksanakan tanggal 11-13 Maret 2020, ananda Nadhifa Nur Kamila berhasil meraih peringkat ketiga Melaju ke Tingkat Provinsi,” ungkap Kepsek SDIT Al-Multazam Wawan Hendra Gunawan SPd.

Wawan menambahkan, pada perlombaan yang ketiga ada lima santri SDIT Al-Multazam berhasil masuk Babak Final Kompetisi Matematika Nalaria Realistik (KMNR) ke-15 Tingkat Nasional. Mereka adalah Kevin Diandra Tamawijaya dan Violetta  Kemuning Umam (kelas 3), Nadhifa Nur Kamila  (kelas 5), serta Fachri Muhammad Zahran dan Rehan Mohammad Zaki (kelas 6).

“Sekolah kami mengikuti lomba KMNR tingkat nasional yang diikuti oleh 45.850 peserta se-Indonesia. Alhamdulillah lima siswa terbaik kami tersebut berhasil lolos ke babak final yang waktu dan tempatnya akan ditentukan dalam waktu dekat ini,” ungkap Wawan.

Atas prestasi tersebut, Kepala SDIT Al-Multazam memberikan semangatnya kepada seluruh santri yang lolos untuk tetap semangat dan berlatih untuk mengikuti lomba berikutnya. Dia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam kesuksesan santrinya tersebut.

“Alhamdulilah, segala puji syukur hanya milik-Nya,  kita bisa mencapai level ini. Sambutlah tanda cinta dari-Nya ini dengan semangat berlatih, berusaha maksimal, berdoa yang khusyuk, agar kita bisa berjaya dan membuktikan pada dunia bahwa kita bisa! Don’t give up! Never give up!” pungkas Wawan. (fik)

No More Posts Available.

No more pages to load.