Putra Ketua Partai Ummat Mundur dari PAN

oleh -20 views
MUNDUR: Raka Maulana Wijaya (paling kiri) saat masih bersama jajaran pengurus DPD PAN Kuningan, belum lama ini. Kini ia telah mengundurkan diri, tidak lagi menjadi kader PAN. FOTO : DOK/RADAR KUNINGAN

KUNINGAN – Raka Maulana Wijaya yang merupakan Putra Ketua DPD Partai Ummat Kabupaten Kuningan H Maman Wijaya, diketahui telah mengundurkan diri dari Partai Amanat Nasional (PAN) yang selama ini tempat ia bernaung dalam karir politik.

Surat resmi pengunduran dirinya dari PAN tertanggal 4 Juni 2021, telah ditandatangani Raka di atas materai 10.000, dikirim langsung kepada Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan di Jakarta. Dalam surat tersebut, Raka mengajukan pengunduran diri dari jabatannya sebagai Sekretaris DPD PAN Kabupaten Kuningan periode 2020-2025, dan juga dari keanggotaan PAN.

Ia menyampaikan terima kasih karena selama ini telah diberikan kesempatan untuk berkiprah membesarkan PAN Kuningan. Banyak pengalaman berharga selama Raka berkiprah di PAN, termasuk saat dirinya ikut tampil sebagai Caleg Dapil 5 pada Pileg 2019 lalu dengan meraih 4.000 lebih suara. Sayangnya ia gagal lolos ke gedung parlemen Kuningan.

“Saya memohon maaf yang sebesar-besarnya karena tidak dapat lagi menjadi bagian dalam struktur kepengurusan PAN di kemudian hari. Semoga PAN yang Saudaraku pimpin (Zulkifli Hasan) semakin berkembang,” harapnya.

Dalam surat pengunduran diri itu, Raka tidak mencantumkan alasan dirinya mundur dari PAN. Ia hanya menambahkan keputusan itu dibuat sendiri secara penuh kesadaran dan tanpa ada paksaan dari siapa pun. Suratnya itu ditembuskan pula kepada Ketua DPW PAN Jawa Barat Desy Ratnasari dan Ketua DPD PAN Kuningan H Uba Subari.

Saat dikonfirmasi, Raka membenarkan dirinya telah mengundurkan diri dari kepengurusan DPD PAN Kuningan sekaligus dari keanggotaan PAN. Untuk sementara, Raka enggan berkomentar panjang, termasuk memberikan keterangan terperinci apa alasannya mundur dari PAN.

“Iya (sudah mundur dari PAN, red). Saya akan fokus di keluarga dulu, ngurus anak istri. Sementara saya tidak aktif di partai dulu,” singkat Raka.

Begitu pula saat Radar mengkonfirmasi pengunduran diri Raka kepada Ketua DPD PAN Kuningan H Uba Subari, Uba hanya memberi jawaban singkat, bahwa persoalan tersebut ada di ranah DPP. Terkait siapa pengganti Sekretaris DPD PAN Kuningan pasca Raka mundur, Uba mengatakan itu juga oleh DPP.

“(Pengganti Sekretaris DPD) sama DPP,” singkat Uba yang baru beberapa waktu lalu mendapatkan SK kepengurusan DPD PAN Kuningan dari Ketum Zulkifli Hasan.

Di lain pihak, Ketua DPD Partai Ummat Kabupaten Kuningan H Maman Wijaya, bersama jajaran langsung tancap gas untuk melebarkan sayap dalam rangka memperkenalkan partai yang dipimpinnya ke masyarakat. Bahkan, baru-baru ini Partai Ummat mulai melakukan roadshow ke sejumlah lembaga, salah satunya ke Badan Kesbangpol.

Kedatangan pengurus DPD Partai Ummat Kuningan pun langsung diterima Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Kuningan H Budi Alimudin di kantornya. Partai ini pun menyerahkan berkas dokumen untuk mendapatkan surat keterangan keberadaan Partai Ummat di Kabupaten Kuningan.

“Pengurus Harian Partai Ummat Kabupaten Kuningan telah mendatangi Kantor Kesbangpol Kuningan, dalam rangka menyerahkan berkas dokumen untuk mendapatkan surat keterangan keberadaan Partai Ummat di Kabupaten Kuningan. Alhamdulillah kami diterima langsung oleh Kepala Badan Kesbangpol, Pak Budi dan jajarannya,” kata Maman. (muh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.