PP Uji Visi Misi Tiga Kandidat Ketua KNPI

oleh -19 views
DIALOG INTERNAL: Visi misi tiga kandidat Ketua KNPI Kuningan diuji langsung di hadapan keluarga besar Pemuda Pancasila Kuningan.

KUNINGAN–Visi misi tiga kandidat Ketua KNPI Kuningan diuji langsung di hadapan keluarga besar Pemuda Pancasila (PP) Kuningan. Ketiganya memberikan pemaparan dalam acara dialog internal Pemuda Pancasila yang digagas Sapma PP Kabupaten Kuningan.

Hal ini dilakukan, sebab ketiga kandidat merupakan kader Pemuda Pancasila Kuningan yakni Yusuf Dandi Asih, Hendri Wijaya dan Masuri.

Dalam kesempatan itu, hadir langsung Ketua MPC PP Kuningan Harnida Darius SH. Termasuk Anggota DPRD Deki Zaenal Mutaqien dan Pengurus MPC PP Kuningan yakni Dimas, Ayep Setiawan serta Koti Mahaditana dan Srikandi.

Saat dialog berlangsung, kandidat Yusuf Dandi Asih menyampaikan visi terbangunnya spirit pemuda yang mandiri, aspiratif dan berdaya juang dalam mewujudkan pembangunan nasional. Sementara Hendir Wijaya memaparkan visi terwujudnya KNPI yang pionir untuk Kuningan Maju, sedangkan kandidat Masuri menawarkan visi Pemuda Digjaya yakni dinamis, agamis, jaya raya.

Ketua MPC Pemuda Pancasila Kuningan Harnida Darius menuturkan, hasil pemaparan yang disampaikan ketiga calon Ketua KNPI memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing. Namun ada satu hal yang harus dipahami, bahwa dialog ini menjadi ruang untuk memperlihatkan karakter masing-masing kandidat.

“Melalui dialog ini, kita bisa melihat karakter masing-masing calon terhadap pola kepemimpinan dalam melaksanakan program kerja. Tentunya dari Sapma, Srikandi dan Koti Mahaditana bisa melihat itu sebagai pertimbangan untuk menentukan pilihan,” ucap Harnida Darius dalam keterangan persnya, kemarin (26/5).

Pihaknya sangat mendukung dan merestui semua kandidat, apalagi seluruhnya merupakan kader-kader PP terbaik. Karena itu, Ia tidak akan berpihak hanya kepada salah satu calon saja melainkan mendukung semua calon.

“Namun satu hal paling penting dalam dialog internal ini, saya memberikan pembelajaran terhadap kawan-kawan Srikandi, Sapma dan Koti bagaimana memegang prinsip-prinsip idealisme dalam berorganisasi. Karena tanpa idealisme dan prinsip organisasi, pemuda tentunya akan goyah,” ujarnya.

Dia berharap, mudah-mudahan melalui dialog ini bisa dilihat dan didengar langsung para pemilik suara yang bernaung di Pemuda Pancasila seperti Sapma PP, Srikandi PP dan Koti Mahaditana.

“Sehingga pada musda nanti akan berlangsung dengan dinamika yang sehat. Siapa pun calon yang terpilih, semua harus bisa saling merangkul dan tetap bersatu untuk membangun kepemudaan di Kabupaten Kuningan,” pungkasnya.(ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.