PP Polri Bukber dan Santuni Anak Yatim

oleh -7 views
SANTUNAN: Ketua PP Polri Kuningan Kombes Pol Purn Irwan Sukmawan menyerahkan santunan untuk anak yatim dari GRAY usai acara buka puasa bersama di sekretariat PP Polri di Perum Bumi Kuningan Mas Ciporang, kemarin.

KUNINGAN – Keluarga besar Persatuan Purnawirawan Polri (PP Polri) Cabang Kuningan mengisi bulan Suci Ramadan ini dengan kembali melakukan aksi sosial berbuka puasa sekaligus menyantuni anak yatim, Jumat (23/4).

Bertempat di sekretariat PP Polri Cabang Kuningan di Perum Bumi Kuningan Mas, Ciporang, acara buka puasa para pengurus dan anggota PP Polri bersama puluhan anak yatim tersebut digelar sederhana dan penuh keakraban. Diawali tausiyah dari Ustad Atang dari Kuningan hingga waktu Magrib tiba dilanjutkan menikmati takjil dan Salat Magrib berjamaah. Acara pun ditutup dengan menikmati hidangan makan bersama diselingi penyerahan santunan untuk para anak yatim dari Graha Anak Yatim dan Duafa (GRAY) Kuningan.

Dalam sambutannya, Ketua PP Polri Kuningan Kombes Pol Irwan Sukmawan menyampaikan perasaan haru atas terselenggaranya acara buka puasa bersama pengurus dan anggota PP Polri dengan anak-anak yatim tersebut. Acara yang sudah direncanakan sejak jauh hari tersebut, akhirnya bisa terselenggara meski hanya sederhana dan keterbatasan karena pandemi.

“Ini sebagai bentuk ungkapan syukur kami, PP Polri Cabang Kuningan yang baru berusia lima bulan masih tetap kompak dan bisa menjalin silaturahmi di bulan yang suci ini. Ungkapan syukur ini kita tunjukkan dalam bentuk kegiatan sosial, menyisihkan sebagian harga kita untuk berkumpul dengan anak-anak yatim, berbuka puasa bersama dan ada sedikit santunan untuk mereka,” ungkap Irwan.

Irwan menambahkan, acara buka puasa dan santunan tersebut mengundang sedikitnya 20 anak yatim dari GRAY Kuningan. Semua hidangan dan santunan yang diberikan, kata Irwan merupakan hasil donasi seluruh pengurus dan anggota PP Polri Cabang Kuningan.

“Alhamdulillah, dari hasil sumbangan para anggota ini kita bisa menggelar acara buka puasa bersama dan sedikit santunan untuk 20 anak yatim. Mudah-mudahan dari kegiatan ini menjadi berkah untuk kita semua, dan Insya Allah akan menjadi agenda rutin kami setiap bulan Ramadan,” ungkap Irwan. (fik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.