, , ,

Polres Kuningan Siapkan 7.000 Vaksin Gratis untuk Masyarakat

oleh -150 views
vaksinasi-masal-polres
Vaksinasi Covid-19 secara masal di Gedung Wira Satria Pradhana Mapolres Kuningan, dimulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB, pada Rabu (9/6). Foto: Dokumen/Radar Kuningan

KUNINGAN – Dalam rangka Hari Bhayangkara ke-75, Polres Kuningan bakal menggelar kegiatan sosial pemberian vaksin Covid-19 secara gratis untuk masyarakat.

Sedikitnya 7.000 dosis vaksin Covid-19 disiapkan untuk suksesnya kegiatan tersebut.

Kapolres Kuningan AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya melalui Kasubag Humas Iptu Carsa mengatakan, kegiatan vaksinasi masal tersebut melibatkan seluruh Polsek se-Kabupaten Kuningan rencananya bakal digelar Sabtu (26/6) besok.

Untuk itu, bagi masyarakat yang ingin mendapatkan vaksin Covid-19 secara gratis untuk mendaftar langsung ke kantor polsek terdekat.

“Syaratnya tidak banyak, hanya membawa KTP untuk menunjukkan yang bersangkutan sudah berusia 18 tahun ke atas. Kemudian silakan datang pada waktu yang sudah ditentukan yaitu pada hari Sabtu besok ke fasilitas kesehatan yang ditunjuk yaitu puskesmas terdekat,” ungkap Carsa kepada Radar, kemarin.

Carsa melanjutkan, kegiatan vaksinasi Covid-19 secara gratis tersebut melibatkan seluruh tenaga medis di 37 puskesmas yang ada di Kabupaten Kuningan.

Artinya, setiap polsek bisa menangani kegiatan vaksinasi tersebut tidak hanya di satu puskesmas saja, melainkan bisa dua hingga tiga puskesmas sekaligus.

“Kegiatan vaksinasi Covid-19 secara masal ini merupakan program nasional dalam rangka menyambut Hari Bahyangkara ke-75 dengan target 1 juta dosis.

Kebetulan Polres Kuningan mendapat jatah 7.000 dosis vaksin, silakan bagi masyarakat yang ingin mendapatkan vaksin secara gratis untuk mendaftar ke polsek terdekat,” ujar Carsa.

Melalui kegiatan vaksinasi masal tersebut, kata Carsa, diharapkan bisa tercapai herd immunity atau populasi besar masyarakat kebal terhadap Covid-19 sehingga memberikan perlindungan tidak langsung atau kekebalan kelompok bagi masyarakat yang belum divaksin.

“Dengan terciptanya herd immunity, diharapkan pandemi Covid-19 di Indonesia bisa segera berakhir. Oleh karena itu, mari manfaatkan kesempatan vaksinasi gratis ini sebaik-baiknya agar kita semua sehat dan terbebas dari corona,” ujar Carsa. (fik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.