Polres Kuningan Kurban Tujuh Sapi dan 14 Kambing

oleh -2 views
HEWAN KURBAN: Kapolres Kuningan AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya menyerahkan secara simbolis hewan kurban kepada petugas RPH Ancaran untuk disembelih kemudian dibagikan kepada warga sekitar pada Idul Adha, kemarin (20/7). FOTO: M Taufik/Radar Kuningan

KUNINGAN – Polres Kuningan menyembelih tujuh ekor sapi dan 14 ekor kambing untuk kurban Idul Adha 1442 H, kemarin. Berbeda dengan Idul Adha biasanya, penyembelihan hewan kurban yang biasanya digelar di halaman Mapolres Kuningan, suasana pandemi tahun ini memaksa pelasanaannya di Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Ancaran Kuningan. Ini dilakukan dalam rangka menghindari kerumunan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat.

Kapolres Kuningan AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya berkesempatan menyerahkan langsung secara simbolis hewan kurban kepada pengurus RPH. Tampak hadir dalam acara penyerahan dan pemotongan hewan kurban tersebut Wakapolres Kuningan, para Kabag, Kasat, Kasi, Kepala Diskanak Kabupaten Kuningan dan Kepala UPTD Rumah Pemotongan Hewan Ancaran.

“Alhamdulillah, Polres Kuningan masih bisa berkurban pada Idul Adha tahun ini meski dalam kondisi pandemi Covid-19. Tahun ini kami berkurban tujuh ekor sapi dan 14 ekor kambing,” ujar Doffie.

Hewan kurban sebanyak itu, kata Doffie, tidak semua dipotong di RPH dan didistribusikan untuk warga sekitar Mapolres, namun ada sebagian yang didistribusikan di tingkat polsek. Selain untuk masyarakat sekitar, daging kurban tersebut juga dibagikan kepada para alim ulama, pondok pesantren dan pemuka agama.

“Hewan kurban yang disembelih ini merupakan sumbangan dari anggota Polres Kuningan yang mempunyai kemampuan finansial. Insya Allah kurban yang diberikan ini mendapat ganjaran berlipat oleh Allah SWT, serta pembagian dagingnya nanti dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sekitar yang saat ini hidup dalam masa pandemi Covid-19,” harapnya. (fik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.