Polres Kuningan Galang Dana untuk Korban Bencana

oleh -9 views
Galang Dana
Personel Polres Kuningan melakukan aksi galang dana bagi korban bencana alam di wilayah Jawa Barat, khususnya banjir dan tanah longsor. FOTO:AGUS PANTHER/RADAR KUNINGAN

KUNINGAN-Seluruh personel Polres Kuningan melakukan aksi galang dana bagi korban bencana alam di wilayah Jawa Barat, khususnya banjir dan tanah longsor. Mereka memasukan uang secara sukarela ke dalam kardus yang bertuliskan sumbangan untuk korban bencana alam. Aksi simpatik ini dipimpin langsung Kapolres AKBP Iman Setiawan SIK, usai mengikuti apel pagi di Mapolres Kuningan, Selasa (7/1).

Aksi galang dana ini sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, apalagi bagi warga yang menjadi korban bencana alam. “Kegiatan ini sebagai bentuk rasa kepedulian kami sebagai anggota Polri, sebab mereka (korban bencana, red) adalah saudara kita semua. Alhamdulillah aksi ini disambut positif semua anggota, dan mereka secara ikhlas menyisihkan sebagian rezekinya bagi korban bencana alam,” kata Kapolres Iman saat ditemui awak media di sela acara.

Menurut Kapolres, aksi galang dana bagi korban bencana alam sebagai partisipasi anggota Polres Kuningan, agar dapat meringankan beban sesama saudara yang tengah tertimpa musibah. Dana yang terkumpul rencananya akan disalurkan ke Polda Jabar untuk kemudian diberikan langsung ke masing-masing korban bencana alam.

“Kami tergerak karena rasa kemanusiaan dan persaudaraan sebagai masyarakat Kabupaten Kuningan, yang berada di wilayah Jawa Barat. Kita kumpulkan dulu ke Polda, lalu disalurkan ke wilayah terdampak bencana yang ada di Jawa Barat,” imbuhnya.

Dia berharap, dana yang terkumpul bisa mencapai angka Rp25 juta. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan meringankan warga terdampak bencana alam.

“Kami ucapkan terima kasih kepada semua personel Polres Kuningan, yang telah menyumbangkan sedikit rezekinya untuk membantu mereka yang tengah tertimpa musibah. Semoga amal kebaikan ini mendapat rida dan barokah dari Allah SWT,” pungkasnya. (ags)

No More Posts Available.

No more pages to load.