Polres – Kodim Sebar 2.000 Paket Sembako

oleh -21 views
BAWA BANTUAN: Para anggota Bhabinkamtibmas dan Babinsa dengan mengendarai motor trail membawa bantuan mendatangi rumah warga sasaran. FOTO: M taufik/radar kuningan

KUNINGAN – Polres dan Kodim Kuningan membagikan 2.000 paket sembako untuk warga terdampak Covid-19 di 32 kecamatan yang ada di Kabupaten Kuningan, Rabu (6/5).

Penyaluran paket sembako yang melibatkan ratusan anggota Bhabinkamtibmas dan Babinsa tersebut dilepas oleh Irwasda Polda Jabar Kombes Pol Syahri Gunawan di Jalan RE Martadinata depan Mapolres Kuningan. Tampak hadir Kapolres AKBP Lukman Syafri Dandel Malik dan Wakapolres Kompol Jaka Mulyana dan Dandim Letkol Czi Carter Joyi Lumi dan Kasdim Mayor Inf Dedy Suhardito. Paket sembako berisi beras, telur dan mi instan tersebut dibawa oleh ratusan anggota Polres dan Kodim dengan mengendarai motor trail yang akan menjangkau warga miskin di daerah pelosok.

Kapolres Kuningan AKBP Lukman Syafri Dandel Malik mengatakan, peluncuran bantuan paket sembako dalam program bansos tersebut untuk menjangkau masyarakat terdampak Covid-19 yang belum tersentuh bantuan sosial dari gubernur. Adapun jumlah bantuan yang dibagikan sebanyak 2.000 paket sembako dengan total 10 ton beras, 1.000 dus mi instan dan 150.000 butir telur ayam.

“Bantuan ini menyasar warga terdampak Covid-19 yang belum tersentuh Bansos Gubernur Jabar hasil pendataan anggota Bhabinkamtibmas dan Babinsa. Mudah-mudahan dengan bantuan ini akan sedikit meringankan beban mereka selama pandemi Covid-19,” ungkap Kapolres.

Pembagian paket sembako ini, kata Lukman, sekaligus sosialisasi kepada masyarakat tentang pemberlakuan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Oleh karena itu penyaluran bantuan tersebut dilakukan oleh anggota Bhabinkamtibmas dan Babinsa dengan mengendarai motor langsung mendatangi rumah warga sasaran.

“Pendistribusian dilakukan langsung ke rumah-rumah sehingga tidak ada kerumunan massa sesuai protokol kesehatan. Biar kami yang antarkan, warga sasaran tetap di rumah,” ungkap Lukman diamini Dandim 0615 Letkol Czi Cater Joyi Lumi.

Selain membagikan paket sembako, lanjut Kapolres, berkenaan dengan kebijakan PSBB pihaknya juga melakukan kegiatan pembagian 3.000 masker untuk masyarakat pengguna jalan. “Selama pemberlakuan PSBB ini masyarakat yang keluar rumah wajib mengenakan masker. Oleh karena itu kami bagikan 3.000 lembar masker, sehingga tidak ada alsan lagi masyarakat yang keluar rumah tidak mengenakan masker, atau kita beri sanksi sesuai aturan yang berlaku,” ujar Lukman.

Sementara itu, Irwasda Polda Jabar Kombes Pol Syahri Gunawan mengapresiasi peluncuran 2.000 paket sembako hasil kerja sama Polres dan Kodim Kuningan tersebut. Dia berharap, kegiatan ini bisa menjadi contoh bagi kelompok masyarakat yang lain untuk melakukan hal serupa membantu warga yang terdampak Covid-19.

“Atas nama Kapolda saya mengucapkan terima kasih kepada Kapolres dan Dandim yang telah mengusahakan bantuan untuk masyarakat terdampak Covid-19. Semoga bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat. Mudah-mudahan ini bisa diikuti oleh kelompok masyarakat lain untuk melakukan kegiatan serupa untuk menjangkau warga terdampak lainnya,” ujar Syahri. (fik)

No More Posts Available.

No more pages to load.