Polres-Dinkopdagperin Gelar Pasar Murah di Empat Desa

oleh -16 views
BELANJA MURAH: Sejumlah warga Desa Karangmangu berbelanja di Pasar Murah yang digelar Polres Kuningan bersama Dinkopdagperin di halaman balai desa, kemarin.

KUNINGAN – Polres Kuningan turut ambil bagian dalam upaya menstabilkan harga menjelang Lebaran ini dengan menggelar pasar murah di empat desa. Bersama Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan Perindustrian (Dinkopdagperin) Kabupaten Kuningan, kegiatan pasar murah perdana digelar di Desa Karangmangu, Kecamatan Kramatmulya, Senin (3/5).

Kehadiran pasar murah yang menjual sejumlah bahan kebutuhan masyarakat seperti gas elpiji 3 kg, beras, gula pasir, telur hingga kopi dengan harga di bawah harga pasar ini pun disambut antusias warga. Antrean warga yang ingin berbelanja kebutuhan pokok sudah terlihat memenuhi halaman kantor Desa Karangmangu sejak pagi. Tak sedikit pula yang datang sambil membawa tabung gas melon kosong untuk bisa membeli gas bersubsidi yang harganya lebih murah dibanding di warung.

“Kegiatan pasar murah Polres ini sangat membantu para ibu-ibu rumah tangga. Karena barang yang dijual betul cukup murah dibanding harga di warung dekat rumah. Contohnya gas melon, saya di sini bisa beli Rp17.000 sedangkan di warung bisa mencapai Rp22.000 sampai Rp24.000 per tabung. Lumayan lebih murah Rp5.000,” ujar Suci salah satu warga Karangmangu.

Kapolres Kuningan AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya yang berkesempatan menghadiri sekaligus membuka kegiatan pasar murah Polres tersebut mengatakan, kegiatan pasar murah Polres tersebut merupakan agenda rutin tahunan yang selalu digelar menjelang Lebaran. Tujuannya, kata Doffie, untuk membantu masyarakat mendapatkan barang-barang kebutuhan pokoknya dengan murah sehingga mereka bisa merayakan Lebaran dengan penuh suka cita.

“Kegiatan Pasar Murah Polres ini digelar hasil kerja sama dengan Dinkopdagperin dan beberapa perusahaan distributor. Dengan cara ini, kita bisa memangkas jalur distribusi sehingga produk yang dijual bisa lebih murah dibanding harga pasar. Dengan demikian, warga bisa mendapatkan bahan kebutuhan seperti beras, minyak goreng, gula hingga gas melon dengan harga lebih murah dan terjangkau,” papar Kapolres saat meninjau langsung kegiatan Pasar Murah di Karangmangu.

“Dengan hadirnya pasar murah ini diharapkan bisa menjadi cara untuk menstabilkan harga. Sehingga tidak ada kesempatan bagi para pedagang culas yang ingin meraup untung sendiri dengan menimbun barang bisa dicegah,” imbuhnya.

Sementara itu Kadiskpodagperin Uu Kusmana mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi dan siap bersinergi dengan Polres Kuningan dalam menjaga stabilitas perekomian di Kabupaten Kuningan. “Alhamdulillah, berkat kerja sama yang baik antara PemkabKuningan dengan Polres bisa menyelenggarakan kegiatan pasar murah di Karangmangu ini. Insya Allah kami bersama Polres masih akan menggelar pasar murah ini di tiga desa berbeda lagi, yakni di Citapen, Silebu dan Mandirancan,” ujarnya. (fik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *