Pohon Tumbang Tutup Akses Jalan Desa Kadugede

oleh -17 views
Tampak sejumlah petugas Damkar Kuningan bersama warga dan aparat terkait melakukan pembersihan pohon bambu yang tumbang di Desa/Kecamatan Kadugede.

KUNINGAN–Puluhan pohon bambu tumbang dan menimpa ke arah Jalan Raya Kadugede-Sindangjawa tepatnya di Blok Pasir Pari Desa/Kecamatan Kadugede Kuningan, kemarin. Akibatnya, akses jalan penghubung antar desa itu tidak dapat dilalui kendaraan bermotor.

Sebab reruntuhan batang bambu menutup seluruh badan jalan di lokasi tersebut. Adanya peristiwa ini, petugas Damkar Kuningan langsung terjun ke lokasi untuk melakukan pembersihan.

Kejadian robohnya puluhan batang bambu ini, dimungkinkan akibat intensitas hujan cukup lama pada malam kemarin. Sehingga tanah menjadi lebih rentan dan tidak mampu menopang bobot puluhan batang pohon bambu.

“Iya kita berangkat ke sana jam 8 pagi tadi. Kita dibantu warga dan petugas TNI-Polri serta aparat desa melakukan pembersihan selama selama 1 jam lebih,” kata Kepala Damkar Kuningan Khadafi Mufti saat memberikan keterangan persnya, kemarin (26/2).

Dia menyebutkan, jumlah batang bambu yang roboh diperkirakan sebanyak 50 batang. Pohon yang roboh menimpa badan jalan sehingga menghalangi lalu lintas kendaraan.

“Kita pagi tadi menerima laporan pohon tumbang dari Kepala Desa Kadugede Pak Dadang. Sebab pohon itu menghalangi jalur lalu lintas Kadugede menuju Sindangjawa,” ucapnya.

Tiba di lokasi, pihaknya melakukan tindakan penebangan dan pemotongan pohon. Kemudian dilakukan pembersihan agar akses jalan dapat kembali dilalui kendaraan bermotor.

“Alhamdulillah sekarang jalan sudah kembali bisa dilalui oleh kendaraan,” tukasnya.

Dia berpesan, semua masyarakat agar tetap waspada karena masih ditemukan pohon-pohon tua di sekitar jalan, sehingga sewaktu-waktu dapat tumbang akibat angin dan hujan. Tentu hal ini dapat membahayakan masyarakat maupun pengendara yang tengah melintas.(ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.