PKB Target Menggeser PDIP

oleh -8 views
ORASI POLITIK: Ketua DPC PKB H Ujang Kosasih menyampaikan orasi politiknya dalam acara Mukercab PKB, di RM Lembah Ciremai, Minggu (13/6). FOTO : MUMUH MUHYIDDIN/RADAR KUNINGAN

KUNINGAN – Ketua DPC PKB Kabupaten Kuningan H Ujang Kosasih MSi, bertekad menggeser PDIP yang selama ini berkuasa di gedung DPRD Kuningan. Yakni PKB menargetkan raihan 12 kursi pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

Rasa optimistis Ketua PKB Kuningan ini disampaikan usai Musyawarah Kerja Cabang (Mukercab) PKB di RM Lembah Ciremai, Minggu (13/6). Target kemenangan PKB di Pemilu 2024 tersebut, menurut Ujang sangatlah realistis, mengingat saat ini PKB intens turun ke masyarakat dengan menyambangi desa-desa melalui kegiatan Food Bank yang digelar setiap Jumat pagi.

“Kalau hari ini pemenangnya adalah PDIP dengan jumlah 9 kursi. Maka ke depan PKB Kuningan harus bisa melampaui PDIP dengan target perolehan 12 kursi di DPRD Kuningan,” tegas Ujang sangat optimis, seraya memberikan ancaman politik untuk PDIP yang saat ini masih menjadi pemenang untuk beberapa kali Pemilu di Kuningan.

Ujang yang kembali memimpin PKB Kuningan untuk ketiga kalinya itu mengungkapkan, hasil Pemilu 2019 partainya berhasil meraih sebanyak 60 ribu lebih suara. Dengan penuh keyakinan, Ujang mengatakan pada Pemilu 2024 nanti, PKB berkomitmen untuk meraih sebanyak 140 ribu suara.

“Kalau 140 ribu suara, artinya PKB menjadi pemenang pertama di Kabupaten Kuningan,” tandasnya.

Ujang kembali menyatakan rasa optimisnya untuk meraih kemenangan, karena PKB berkomitmen untuk selalu hadir di tengah masyarakat. Selain memiliki program unggulan yang saat ini sedang berjalan melalui program Food Bank peduli umat melayani rakyat, optimisme Ujang untuk meraih simpati masyarakat pun dilakukan dengan kegiatan sosial lainnya.

“Kami akan terus hadir di tengah masyarakat, sebab politik kehadiran itu sangat penting karena pada hakikatnya politik itu adalah kemanusiaan. Kami ingin hadir di tengah masyarakat, kami ingin menjadi bagian dari masyarakat, dan kami akan mencari solusi untuk kepentingan masyarakat,” ungkapnya.

Lebih jauh Ujang menuturkan, terkait kontestasi politik di tiap tingkatan, dirinya setuju bahwa PKB harus tampil sebagai pemenang. PKB Kuningan optimis dan sangat mudah untuk melampaui pemenang Pemilu saat ini.

“Terkait pilpres mendatang, semua peserta yang hadir dalam Mukercab sepakat mendorong Gus AMI (Abdul Muhaimin Iskandar) untuk menjadi Capres di tahun 2024,” tuturnya.

Agenda Mukercab PKB ini dihadiri seluruh Ketua Dewan Syuro dan Tanfidz DPAC PKB se-Kabupaten Kuningan, serta kader PKB lainnya, termasuk para pengurus DPC Kuningan dan DPW PKB Jabar, juga anggota DPR RI H Yanuar Prihatin MSi.

Salah satu materi yang dibahas dalam Rakercab ini tak lain tentang strategi pemenangan di semua kontestasi politik yang akan digelar tahun 2024 mendatang, yakni Pilpres, Pileg, dan juga Pilkada serentak. Untuk semua perhelatan politik itu, PKB dengan percaya diri akan bisa menjadi pemenang.

Hal itu sebagaimana diungkapkan Wakil Ketua DPW PKB Jawa Barat Dadan Hidayatullah. Menurutnya, PKB sangat optimis untuk memenangkan setiap kontestasi politik, bahkan di setiap tingkatan. Dadan menyebut, PKB mempunyai kader terbaik untuk menjadi pucuk pimpinan di tiap tingkatan.

“Di Pilpres, PKB memiliki Gus AMI (Abdul Muhaimin Iskandar), di Pilkada Jabar ada Ketua DPW Jabar Syaiful Huda yang sudah pantas menjadi gubernur, bahkan untuk Kuningan PKB juga memiliki H Ujang Kosasih sebagai kader terbaik untuk dicalonkan menjadi Bupati 2024 mendatang,” kata Dadan, yang juga pernyataannya itu penuh rasa optimis.

Dalam kesempatan itu pula, Dadan mengapresiasi langkah DPC PKB Kuningan yang rutin menggelar agenda sosial, yakni Food Bank yang digelar setiap Jumat. Menurutnya, agenda tersebut merupakan agenda khas yang hanya dimiliki PKB. (muh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.