Perwosi Ajak Kaum Perempuan Rutin Berolahraga

oleh -8 views
AJAK OLAHRAGA: Ketua Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Kabupaten Kuningan Hj Yuana Ridho Suganda mengajak agar kaum perempuan rutin untuk berolahraga.

KUNINGAN–Ketua Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Kabupaten Kuningan Hj Yuana Ridho Suganda mengajak agar kaum perempuan bisa rutin untuk berolahraga. Apalagi di masa pandemi Covid-19, olahraga dapat meningkatkan imunitas tubuh agar terhindar dari bahaya virus tersebut. Ajakan ini penting dilakukan, sebab aktivitas kaum perempuan biasanya lebih banyak untuk mengurus kegiatan rumah tangga.

Karena itu, perlu meluangkan waktu secara rutin di setiap pekan agar bisa berolahraga. “Ayo semuanya kita berolahraga, karena olahraga itu banyak sekali manfaatnya. Yang paling penting adalah menjaga dan meningkatkan imunitas tubuh kita agar kita terhindar dari virus corona. Ayo berolahraga jangan malas ya,” kata Yuana, istri Wakil Bupati HM Ridho Suganda usai mengikuti olahraga voli di Desa Cipondok Kecamatan Kadugede Kuningan, kemarin..

Istri Wabup HM Ridho Suganda tersebut juga mengajak kaum perempuan dan juga lapisan semua masyarakat untuk rutin melakukan olahraga. Sebab di masa pandemi Covid-19, setiap orang perlu untuk meningkatkan imunitas tubuh melalui aktivitas olahraga. “Olahraga rutin itu baik untuk kesehatan tubuh kita. Selain badan tetap sehat dan bugar, imunitas tubuh kita juga semakin kuat,” katanya.

Dia menyebutkan, beragam cara untuk berolahraga dapat dilakukan baik hanya lari-lari kecil hingga bersepeda. Semua bisa dijalankan sesuai dengan minat dan hobi masing-masing. “Silakan pilih jenis olahraga yang cocok dan sesuai dengan keinginan kita. Kalau untuk jenis olahraga itu banyak sekali, apakah itu olahraga prestasi, olahraga tradisional maupun olahraga rekreasi. Kalau yang senang voli silakan untuk bermain voli, ada yang senang senam juga silakan dan banyak olahraga lain,” tuturnya.

Sekalipun beraktivitas olahraga, lanjut Yuana, hal yang perlu diperhatikan adalah kaitan dengan protokol kesehatan. Jangan sampai saat berolahraga, justru lengah untuk menerapkan protokol kesehatan. “Tetap perhatikan prokes ya, karena itu salah satu cara kita juga agar mencegah penyebaran Covid-19. Kita dengan berolahraga juga menambah semangat tersendiri, membuat rasa senang dan bahagia dan berdampak positif bagi kesehatan mental,” ungkap Yuana.

Hal senada disampaikan Wakil Bupati HM Ridho Suganda SH MSi. Wabup Edo kebetulan hadir pula saat laga persahabatan bola voli yang diikuti para atlet dari kalangan perempuan. “Saya sangat mendukung langkah Perwosi Kuningan untuk terus menggeliatkan masyarakat untuk rutin berolahraga. Mari kita terus memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat, jadikan olahraga sebagai kebutuhan hidup,” kata Wabup Edo-sapaan akrab Wakil Bupati Kuningan. (ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.