Persiapan Porprov, PBVSI Perketat Seleksi Atlet

oleh -28 views
Seleksi-Bibit-Atlet-Berprestasi
MEMOTIVASI: Ketua PBVSI Kuningan Nuzul Rachdy, memberi arahan kepada para calon atlet voli putri saat latihan di GOR Ewangga, kemarin. FOTO : MUMUH MUHYIDDIN/RADAR KUNINGAN

RADAR KUNINGAN – PBVSI Kabupaten Kuningan gencar lakukan seleksi atlet. Bagian dari persiapan menuju Porprov Jawa Barat yang akan dihelat tahun 2022.

Seleksi ini telah dilaksanakan baik di sektor putra maupun putri di GOR Ewangga Kuningan.

Ketua PBVSI Kabupaten Kuningan Nuzul Rachdy SE mengatakan, dirinya berkewajiban mempersiapkan atlet menghadapi Porprov yang akan datang. Untuk itu harus ada seleksi ketat.

Baca juga: Rusia Klaim Temukan Obat Covid-19, Tinggal Tunggu Izin Edar

“Di luar dugaan peserta membludak, untuk putra hampir 450 orang. Peserta datang dari semua kecamatan di Kabupaten Kuningan. Untuk atlet putri hampir 100,” katanya.

Zul mengaku, seleksi calon atlet voli dilakukan secara profesional. Ia berharap dari seleksi akan lahir bibit-bibit atlet yang bisa diandalkan untuk Kabupaten Kuningan.

Disebutkannya, untuk cabang olahraga voli di Kabupateen Kuningan memang belum mempunyai prestasi yang membanggakan. Tapi dirinya punya ambisi besar untuk meraih prestadi di level provinsi dan nasional.

Baca juga: Rekening FPI Juga Dibekukan, Tim Hukum: Uangnya Diduga Digarong

Zul mengganggap voli merupakan olahraga yang merakyat.

“Voli ini sebagai olahraga rakyat. Masyarakat bisa memotivasi olahraga ini, termasuk kepala desa dan guru-guru olahraga bisa memotivasi olahraga ini. Sebetulnya olahraga ini tidak mahal asal ada kemauan, asal ada lapang bola dan net, ini sudah bisa dilakukan,” tutur Zul. (muh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.