Peringati Tahun Baru Islam, Acep-Ridho Doa Bersama

oleh -6 views

KUNINGAN – Bupati H Acep Purnama SH MH dan Wakil Bupati HM Ridho Suganda SH MSi memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1443 Hijriyah di Masjid Agung Syiarul Islam, kemarin (11/8). Keduanya bersama alim ulama dan masyarakat melakukan doa bersama.

“Saya mengajak seluruh kaum muslimin, untuk memulai Tahun Baru Hijriyah dengan tekad dan semangat muhasabah menuju perbaikan diri dan perbaikan masyarakat. Mari kita manfaatkan momentum Tahun Baru Islam untuk melipatgandakan ikhtiar lahiriyah dan bathiniyah kita dalam melawan pandemi,” kata Bupati Acep.

Melalui doa dengan penuh keyakinan dan harapan, lanjutnya, semoga Allah SWT senantiasa memberkahi dan melindungi semua masyarakat. Sekaligus segera dibebaskan dari wabah pandemi Covid-19.

“Tidak lupa kita sama-sama doakan bagi saudara-saudara kita yang telah wafat akibat Covid-19. Termasuk bagi mereka yang masih menjalani isolasi mandiri maupun di rumah sakit, agar diberikan kesabaran dan ketabahan serta secepatnya diberikan kesehatan,” ungkapnya.

Menurutnya, solidaritas dan gotong royong menjadi kunci dalam menghadapi pandemi Covid-19. Sebab selama satu tahun lebih terakhir, pemerintah daerah terus berupaya mengatasi persoalan Covid-19.

“Pemerintah tidak bisa bekerja sendiri, tetap membutuhkan kerjasama dari seluruh lapisan masyarakat. Mari manfaatkan momentum Tahun Baru 1 Muharram 1443 Hijriyah untuk perkuat spirit hijrah, serta saling bergotong royong dalam menghadapi pandemi,” ajaknya.

Dia menyampaikan, apabila sekarang Kuningan masuk kategori Level 3 dalam penerapan perpanjangan PPKM. Artinya, Kabupaten Kuningan telah keluar dari zona kritis setelah kasus aktif Covid-19 semakin menurun.

“Dalam momentum Tahun Baru Islam, mari kita perkuat spirit hijrah dan semangat gotong royong dalam menghadapi pandemi Covid-19. Semoga pandemi segera berakhir dan kita songsong masa depan yang lebih sehat dan maju,” ucapnya.

Selain itu, pihaknya meminta dukungan, agar semua elemen masyarakat untuk mendukung program vaksinasi. Hal ini sebagai upaya, agar terbentuk herd immunity di kelompok masyarakat setelah menjalani vaksinasi.

“Vaksinasi adalah hal yang sangat penting, mengingat vaksinasi merupakan salah satu cara dalam menanggulangi penyebaran Covid-19 terutama dalam hal peningkatan imunitas pada tubuh terhadap serangan virus Corona. Saya minta, walaupun sudah divaksin untuk tetap menjalankan protokol kesehatan,” pungkasnya.(ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.