Peringati Maulid Nabi, Warga Awirarangan Gelar Pengobatan Gratis

oleh -5 views
Tim kesehatan dari DT Peduli memeriksa kesehatan warga dalam kegiatan pengobatan gratis di halaman Masjid Al-Muttaqin Awirarangan, belum lama ini. FOTO: MUMUH MUHYIDDIN/RADAR KUNINGAN

KUNINGAN-Masih dalam rangkaian gebyar Maulid Nabi Muhammad SAW yang identik dengan kegiatan penguatan kecintaannya melalui tabligh akbar, kini di Kelurahan Awirarangan mengagas kegiatan lain yang bersifat sosial dan langsung di rasakan manfaatnya oleh warga melalui Layanan Pengobatan Gratis.

Kegiatan bakti sosial ini digelar beberapa hari lalu bertepatan dengan Hari Kesehatan Nasional (HKN). Penggagas kegiatan peringatan Maulid Nabi yang berbeda ini yakni DKM Al-Muttaqin Kelurahan Awirarangan bersama DT Peduli Kuningan. Mereka menggandeng Rumah Sakit Juanda untuk menggelar layanan pengobatan gratis yang dilaksanakan di Halaman Masjid Al Muttaqin Awirarangan.

Dengan banyaknya warga yang mengikuti layanan kesehatan gratis tersebut, berarti juga memberikan akses kemudahan bagi warga Awirarangan. Adapun jumlah terbanyak penerima manfaat dari kegiatan ini yakni lansia, karena bagi mereka tidak perlu jauh-jauh datang ke Puskesmas atau Rumah Sakit untuk memeriksa penyakit yang sedang dialaminya, cukup berjalan kaki saja sampai ke halaman Masjid Al-Muttaqin, mereka sudah bisa memperoleh pelayanan kesehatan secara gratis.

Menurut Iing selaku Pengurus DKM Al-Muttaqin Awirarangan, kegiatan yang berbeda tersebut dilakukan sebagai keseimbangan antara Hablumminannaas dan Hablumminallah. “Kegiatan berbeda ini sebagai keseimbangan Hablumminannas dan Hablumminallah. Terima kasih bersama DT Peduli Kuningan dapat terrealisanya bentuk nyata ini sebagai pengabdian kami terhadap warga Awirarangan,” ujarnya.

Sementara itu, dr Angga Aditya selaku tim dokter dari RS Juanda, saat melihat antusiasme masyarakat yang hadir untuk berobat, dapat memacu semangat untuk menolong para penerima manfaat di Awirarangan.

“Rata-rata warga yang datang dalam kegiatan merupakan warga yang masih minim pengetahuan terkait kesehatan. Semoga layanan yang kami berikan dapat meringankan, bahkan menyembuhkan warga di sini,” kata dr Angga.

Ikut menambahkan, Pipin selaku Kepala Program DT Peduli Kuningan. Ia menyampaikan harapan agar kegiatan tersebut dapat terus dilakukan sehingga bermanfaat bagi masyarakat. Terlebih dalam pengobatan sangat dibutuhkan bagi warga kurang mampu.

“Semoga pelaksanaan layanan kesehatan ini dapat berulang dilaksanakan, karena menjadi sarana yang bermanfaat bagi warga Awirarangan dalam pemeriksaan kesehatan, terutama untuk lansia. Sehingga ini menjadikan jalan ikhtiar untuk kesembuhan rasa sakit yang dialami warga,” harapnya. (muh)

No More Posts Available.

No more pages to load.