Perenang KSC Borong Piala Bupati Cup 2019

oleh -3 views

KUNINGAN-Prestasi membanggakan diraih Kuningan Swimming Club (KSC). Pasalnya dari 22 atlet renang, 16 atlet berhasil mempersembahkan gelar terbaik dengan raihan 32 medali emas dari total 55 medali yang diperebutkan dalam Kompetisi renang antar pelajar yang digelar di Grage Sangkan Hotel, Rabu (11/9).

Pengasuh KSC Drs Dede Hermawan mengaku puas dengan hasil yang ditorehkan atlet asuhannya. “KSC mendapat predikat perenang putra dan putri terbaik tingkat sekolah dasar, SMP hingga SMA,” tuturnya.

Masih kata Dede, atlet unggulan KSC tingkat SMA yakni Avena Gradiana (17) siswi SMAN 2 Kuningan menyabet gelar Perenang Terbaik SMA Putri.

“Avena berhasil mengumpulkan 7 medali emas, disusul Wahyu Maulana dari SMK Pertiwi Kuningan. Araya Bunga Pathana dinobatkan sebagai Perenang Terbaik SMA Putra dengan raihan 7 medali emas. Kuningan Swimming Club berhasil melahirkan atlet berbakat, dari 16 orang pilihan yang saya tunjuk, 5 perenang berhasil dinobatkan sebagai perenang terbaik,” ungkapnya.

Dede mengungkapkan, atlet KSC lainnya yang sangat potensial lanjut Dede, ditingkat SMP adalah Bisma Sanjaya, siswa SMPN 7 Kuningan dengan raihan 5 emas dan 1 perak.

“Kemudian di tingkat SD perenang, Chiara dan Gaftan menyumbangkan 11 emas dan 1 perak. Masing-masing berasal dari SDN 17 dan SDN 2 Kuningan,” pungkasnya. (tbm)

No More Posts Available.

No more pages to load.