Pensiunan Tetap Bantu Majukan Kuningan

oleh -5 views
ULANG TAHUN: Pemotongan tumpeng HUT ke-59 PWRI Kuningan yang dilaksanakan sederhana di Aula Kelurahan Cijoho, kemarin. FOTO : MUMUH MUHYIDDIN/RADAR KUNINGAN

KUNINGAN – Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Kabupaten menggelar peringatan HUT ke-59 di Aula Kelurahan Cijoho, Jalan RE Martadinata, Rabu (13/10). Organisasi ini merupakan wadah berhimpunnya para pensiunan ASN untuk tetap eksis membantu memajukan daerah.

Hadir dalam acara ini, Sekda Dr H Dian Rachmat Yanuar MSi mewakili Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH. Tampak hadir para mantan birokrat Kuningan baik yang sudah sepuh maupun yang baru purnabakti. Tak ketinggalan hadir dari polsek, koramil, kecamatan dan kelurahan setempat.

Peringatan HUT PWRI Kuningan ini ditandai dengan penyematan pin dan kartu tanda pengenal PWRI kepada perwakilan anggota baru, dilanjut dengan pemotongan tumpeng ulang tahun. Keakraban dan kebersamaan para mantan birokrat ini terlihat masih kuat, sebagaimana keakraban dan kebersamaan mereka saat masih mengabdi sebagai ASN.

Sekda Kuningan Dr H Dian Rachmat Yanuar MSi membacakan sambutan bupati. Dikatakan, berbagai pengalaman yang dimiliki anggota PWRI Kabupaten Kuningan dapat ditularkan dan didedikasikan untuk kemajuan masyarakat Kabupaten Kuningan. ditandai dengan penyematan pin dan kartu tanda pengenal PWRI kepada anggota baru.

“Saya ucapkan selamat ulang tahun ke-59 kepada PWRI Kabupaten Kuningan yang telah menjadi bagian dari masyarakat, dan bersama-sama membangun Kuningan. Sebagai tokoh yang telah banyak makan asam garam kehidupan, tidak heran jika bapak dan ibu banyak pengalaman yang dapat ditularkan dan didedikasi demi kemajuan masyarakat Kabupaten Kuningan,” ujar Sekda Dian dalam sambutannya.

Menurutnya, PWRI merupakan wadah para pensiunan PNS agar tetap memberikan pemikiran untuk kemajuan Kabupaten Kuningan. Tidak ada kata berhenti dalam perjuangan, usia lanjut bukanlah menjadi halangan untuk berbakti kepada nusa, bangsa dan negara, khususnya dalam membangun Kabupaten Kuningan yang MAJU (Makmur, Agamis, Pinunjul) Berbasis Desa Tahun 2023.

“Saya berharap anggota PWRI Kuningan senantiasa memberikan sumbangan pemikiran dan menularkan ilmu atau pengalaman kepada generasi penerus, khususnya pemikiran serta pengalaman positif yang dapat memperbaiki, meluruskan, dan memajukan Kuningan,” harap Sekda Dian.

“Nasihat, kritikan, serta masukan yang membangun, elegan, dan penuh keteladanan dari bapak dan ibu, sangat penting untuk semakin memajukan Kabupaten Kuningan baik fisik maupun nonfisik,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua PWRI Kabupaten Kuningan Drs H Murdja Al Murdjaman, berharap seluruh anggota PWRI Kabupaten Kuningan dapat menjadi orang tua yang utama, untuk memberikan suri tauladan kepada generasi muda dan seluruh bangsa Indonesia.

“Terima kasih Pemerintah Kabupaten Kuningan dan seluruh pihak terkait untuk dapat terus mendukung PWRI Kabupaten Kuningan. Semoga PWRI dapat menjadi suri teladan untuk generasi muda dan seluruh bangsa Indonesia,” harapnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Pelaksana Drs H Lili Suherli MSi, dalam laporannya menyampaikan, kegiatan HUT PWRI Kabupaten Kuningan ke-59, digelar sekaligus untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H.

“Selamat ulang tahun ke-59 PWRI Kabupaten Kuningan. Mari kita bersama-sama membangun Kuningan MAJU (Makmur, Agamis, Pinunjul) Berbasis Desa Tahun 2023,” ujarnya.

Menurut Lili, ke depan, terdapat sejumlah program kegiatan yang akan dilakukan PWRI Kuningan. Termasuk kegiatan sosial dalam rangka pengabdian terhadap masyarakat dari para mantan ASN yang tergabung dalam PWRI.

“Insya Allah banyak kegiatan yang akan kami lakukan. Mudah-mudahan bisa terealisasi, karena kita juga ingin sekali berbakti untuk masyarakat, walaupun kami sudah tidak lagi menjadi ASN,” pungkas mantan Kepala DPMPTSP Kuningan itu.

Acara ini diakhiri dengan tausiyah Maulid Nabi Muhammad SAW, yang disampaikan oleh mubalig muda, Dr KH Aang Asy’ari Lc yang juga menjabat sebagai Komisioner Baznas Kabupaten Kuningan. (muh/opl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.