Pengurus Baru Hamida Resmi Dikukuhkan

oleh -377 views
Dilantik
Jajaran pengurus baru Hamida Kuningan periode 2020-2025 resmi dilantik dan dikukuhkan oleh pimpinan pusat Hamida di Sekretariat Hamida Kuningan, Jalan Raya Desa Balong, Kecamatan Sindangagung, Sabtu (11/1). FOTO:MUMUH MUHYIDDIN/RADAR KUNINGAN

KUNINGAN – Pengurus baru Himpunan Alumni Miftahul Huda (Hamida) Kabupaten Kuningan Periode 2020-2025 resmi dikukuhkan. Acara pelantikan digelar di Sekretariat Hamida Koordinator Kuningan, Desa Balong Kecamatan Sindangagung, Sabtu (11/1).

Pelantikan sekaligus serah terima jabatan pengurus Hamida tersebut dihadiri Asisten Bagian Pemeritahan Setda Kuningan Drs H Dadi Hariadi MSi, Pimpinan Umum Pondok Pesantren Miftahul Huda Manonjaya Tasikmalaya KH Asep Moushul Affandi, Ketua Hamida Indonesia KH Dudung Abdulah Faqih, Wakil Ketua DPRD Kuningan Fraksi PKB H Ujang Kosasih MSi, serta ratusan alumni Miftahul Huda.

Menggantikan pimpinan sebelumnya, Kiai Qosim Ismai kini telah resmi memimpin Hamida Kuningan Periode 2020-2025. Kepada Radar Kuningan usai dilantik, Qosim bersyukur karena pelantikan Hamida Kuningan berlangsung lancar dan sukses. Ia pun senang karena acara itu dihadiri sejumlah tokoh penting beserta tamu undangan lainnya.

“Alhamdulillah pelantikan pengurus Hamida Kuningan dihadiri juga dari pusat, yaitu pengurus Hamida pusat yang diketuai oleh KH Dudung Abdulah Faqih. Dan Alhamdulillah pimpinan umum Pondok Pesantren Miftahul Huda KH Asep Maosul Affandi juga bisa hadir dan memberikan sambutan,” kata Kiai Qosim.

Qosim Menuturkan, ke depan setelah resmi dilantik, rencana untuk 100 hari kerja pengurus Hamida Kuningan akan membuat papan nama yang representatif di secretariat Hamida, kemudian membuat jadwal kegiatan rutin yang merupakan ruh dari Hamida. Program berikutnya berupa kajian rutin Kifayatul Ahyar dan Asma’ul Husna, serta akan berziaroh ke makom para perintis dan sesepuh.

“Kami juga akan silaturahmi kepada tokoh dan juga para Kiai Pesantren Hamida untuk menjalin ukhuwah dan kebersamaan. Kami akan bergandengan tangan untuk bersama-sama, yaitu berdakwah demi Izzul Islam wal Muslimin dan juga akan berkunjung kepada tiap Korwil yang ada di setiap Dapil di Kabupaten Kuningan,” ujarnya.

Ia mengajak kepada jajaran pengurus baru Hamida untuk konsisten melaksanakan tugas-tugasnya sesuai porsi masing-masing, sekaligus mempertegas kepada anggota Hamida Kuningan untuk eksis serta solid dan lebih meningkatkan loyalitas kepada Hamida pusat. Karena menurutnya Hamida merupakan wadah hubungan silaturahmi antara murid dan guru.

“Dalam kegiatan acara pelantikan dan sertijab pengurus lama kepada pengurus baru, yaitu dari pengurus lama KH Didi Juhaidi ini mudah- mudahan kami selaku pengurus baru bisa menteladani apa yang telah dibuat oleh beliau,” tekad Qosim. (muh)

No More Posts Available.

No more pages to load.