Pencuri Limosin Babak Belur

oleh -116 views
BARANG BUKTI: Kapolsek Subang Iptu Wawan Hernawan menunjukkan barang bukti dua ekor sapi limosin dan mobil pikap hasil kejahatan di daerah Rancah, Kabupaten Ciamis, kemarin. Tiga pelaku berhasil ditangkap dan menjadi bulan-bulanan warga saat berusaha kabur ke hutan Burujulan, Desa Cilebak, sementara satu pelaku lain berhasil kabur. Foto: M Taufik/Radar Kuningan

KUNINGAN-Tiga kawanan pelaku pencurian hewan ternak sapi jenis limosin babak belur dihajar warga saat berusaha kabur ke hutan Burujulan, Desa/Kecamatan Cilebak, Senin (2/2).

Kapolsek Subang Iptu Wawan Hernawan membenarkan kejadian tersebut. Wawan menerangkan, ketiga pelaku tersebut diduga merupakan komplotan pencuri sapi yang baru saja menjalankan aksinya di daerah Rancah, Kabupaten Ciamis, dan berusaha kabur lewat Cilebak.

“Jumlah pelaku semuanya ada empat, namun satu berhasil kabur. Ketiga pelaku berikut barang bukti kendaraan dan dua ekor sapi jenis limosin sudah kami serahkan ke Polres Ciamis,” ungkap Wawan.

Kapolsek menuturkan, penangkapan kawanan pencuri sapi tersebut bermula dari kecurigaan warga dengan keberadaan mobil pikap pengangkut sapi di ruas jalan Desa Cilebak menuju Ciwaru yang sepi. Atas kecurigaan tersebut, warga pun melaporkannya ke petugas Polsek Subang yang langsung ditindaklanjuti petugas mendatangi lokasi.

“Saat anggota tiba di lokasi, ternyata benar ada mobil bak terbuka dengan dua ekor sapi besar di belakang. Kami juga mendapati dua orang yang diduga pemilik mobil tersebut, kemudian kami lakukan pemeriksaan surat-surat kendaraan dan identitasnya,” ungkap Wawan kepada Radar melalui sambungan telepon.

Proses interogasi petugas tersebut ternyata menarik perhatian warga yang penasaran berdatangan ke lokasi. Melihat hal tersebut, lanjut Wawan, salah satu pelaku tiba-tiba meminta izin hendak ke warung, sedangkan yang satu lainnya izin untuk buang air kecil.

“Rupanya itu hanya akal-akalan pelaku, yang ternyata langsung lari ke arah hutan. Seketika anggota kami bersama warga dan anggota Koramil yang ada di lokasi pun langsung mengejar pelaku. Alhamdulillah dua pelaku tersebut bisa langsung kami tangkap dan membawanya ke Mapolsek untuk pemeriksaan lebih lanjut,” ungkap Kapolsek.

Dari pemeriksaan dua pelaku tersebut, lanjut Wawan, ternyata diperoleh informasi bahwa dua ekor sapi yang mereka bawa merupakan hasil pencurian di daerah Rancah, Kabupaten Ciamis. Tak hanya itu, aksi pencurian tersebut juga melibatkan dua orang lagi yang ternyata sudah kabur ke hutan,” ujarnya.

Atas informasi tersebut, petugas bersama warga pun kembali melakukan penyisiran mencari pelaku ke tengah hutan. Tak berselang lama, satu pelaku lain kembali ditangkap dan sempat menjadi bulan-bulanan warga.

“Pelaku masing-masing berinisial RE, EM dan ST merupakan warga Indramayu dan Cirebon dan satu pelaku yang buron sudah kami kantongi identitasnya. Atas penangkapan tersebut, para pelaku berikut barang bukti mobil pikap dan dua ekor sapi limosin sudah kami serahkan ke Polres Ciamis dalam hal ini Polsek Rancah untuk diproses lebih lanjut,” bebernya. (fik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.