Pemuda Tani Jabar Kunjungi Desa Cibulan

oleh -24 views
Pemuda Tani HKTI pusat dan Jabar, berkunjung ke Desa Cibulan Kecamatan Cidahu, sekaligus melakukan sosialisasi. FOTO : MUMUH MUHYIDDIN/RADARKUNINGAN.COM

KUNINGAN-Jajaran Pemuda Tani HKTI (Himpunan Kerukunan Tani Indonesia) Provinsi Jawa Barat, mengunjungi Desa Cibulan Kecamatan Cidahu, Selasa (23/9). Mereka didamping Pemuda Tani HKTI pusat.

Kunjungan tersebut dalam rangka sosialisasi Pemuda Tani Jabar terhadap kegiatan pertanian kedelai di Desa Cibulan. Terlebih Desa Cibulan berhasil menorehkan prestasi sebagai juara 1 desa berprestasi tingkat Jabar, serta juara harapan 1 lomba desa berprestasi tingkat nasional.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Pemuda Tani DPN HKTI Pusat Rina Sa’adah dan Ketua Pemuda Tani DPP HKTI Jawa Barat Dadan Hardiana. Tak ketinggalan hadir dari perwakilan Dinas Pertanian Kabupaten Kuningan, Camat Cidahu Rusmiadi, Muspika Kecamatan Cidahu, perangkat desa, BPD, LPM, RT, Linmas, kelompok tani, dan PKK Cibulan, serta sejumlah undangan lainnya.

Kepala Desa Cibulan Iwan Gunawan SIP, menyambut baik kedatangan rombongan Pemuda Tani HTKI pusat maupun dari Jawa Barat. Ia bersyukur karena cukup banyak kunjungan ke desanya baik dari tingkat Provinsi maupun nasional. “Alhamdulillah banyak sekali kunjungan ke Desa Cibulan, dari pusat maupun provinsi. Ini berkat kerja keras seluruh elemen di desa kami dalam meraih prestasi kemarin,” kata Iwan.

Selain sosialisasi, kata Iwan, dalam kunjungan dari Pemuda Tani HKTI tersebut sekaligus diperkenalkan berbagai produk olahan dari bahan dasar kacang kedelai, yang selama ini ditanam di lahan eks galian pasir yang sudah tidak produktif.

“Kami juga memperkenalkan produk-produk olahan kedelai Cibulan kepada Pemuda Tani HKTI dari pusat dan Jabar. Produknya ada berupa tahu, tempe non GMO, dodol, donat, nuget, susu kedelai, bolu kedelai, dan brownies kedelai,” jelas Iwan. (muh)

No More Posts Available.

No more pages to load.