Pemkab Targetkan Desa Jambar Juara P2WKSS Jabar

oleh -13 views
Tim verifikasi akhir tingkat Jawa Barat kembali mendatangi Desa Jambar, Kecamatan Nusaherang, Kabupaten Kuningan. FOTO: AGUS PANTHER/RADAR KUNINGAN

KUNINGAN-Tim verifikasi akhir tingkat Jawa Barat kembali mendatangi Desa Jambar Kecamatan Nusaherang Kabupaten Kuningan, dalam rangka penilaian terhadap desa binaan program Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) tahun 2019. Kedatangan Ketua Tim Verifikasi Jabar, Dr Jatti Indriati SH MSi disambut hangat Bupati H Acep Purnama SH MH di Desa Jambar.

“Verifikasi ini terlaksana, karena kerja keras kita bersama jajaran dan seluruh perangkat. Yakni dengan niatan Desa Jambar siap menjadi juara sebagai desa desa binaan program P2WKSS tahun 2019,” kata Bupati H Acep Purnama SH MH saat memberikan sambutan, Kamis (14/11).

Ia mengajak, agar mendukung dan mendoakan Desa Jambar agar keluar sebagai juara pada program P2WKSS tingkat Jabar. Prestasi terbaik yang diraih ini, akan sejalan dengan visi misi pemerintah daerah mewujudkan Kuningan Maju berbasis Desa.

“Semoga Desa Jambar sudah siap menjadi juara Program P2WKSS tingkat Provinsi Jawa Barat. Ini sebagai upaya dalam mewujudkan Visi Kuningan Maju melalui program P2WKSS, guna mencapai tingkat kualitas hidup yang lebih berkualitas,” tandasnya.

Menurutnya, P2WKSS merupakan program yang rutin dilaksanakan tiap tahun, dengan memilki manfaat cukup besar bagi desa. Sebab dapat mendorong dan menggalakan peran serta masyarakat khususnya perempuan secara aktif, baik melalui pengembangan SDM maupun SDA agar terciptanya pembangunan masyarakat desa dengan perempuan sebagai penggeraknya.

Sementara Ketua Tim Verifikasi Jabar Dr Jatti Indriati SH MSi menuturkan, penyelenggaraan program P2WKSS di Jabar sudah terlaksana selama 10 kali. Program ini sangat memberikan manfaat bagi daerah, tentunya masyarakat dengan memberdayakan peran perempuan dalam pembangunan.

“Saya harap penyelenggaraan program P2WKSS ini dapat memunculkan kolaborasi dan inovasi masyarakat desa. Pelaksanaan program P2WKSS tahun 2019 ini akan membantu masyarakat Desa Jambar, khususnya kaum perempuan mempunyai peran yang maksimal dalam pembangunan,” tutupnya. (ags)

No More Posts Available.

No more pages to load.