Pemkab Santuni Anggota Linmas

oleh -70 views
SERAHKAN SANTUNAN: Wabup HM Ridho Suganda SH MSi memberikan santuan kepada keluarga anggota Linmas di Aula Kantor Satpol PP Kuningan, Jumat (6/11).

KUNINGAN– Pemerintah daerah melalui Satpol PP Kabupaten Kuningan memberikan santunan sosial kepada keluarga anggota linmas, khususnya yang mengalami cacat fisik akibat kecelakaan hingga meninggal dunia. Terdapat delapan penerima santunan terdiri dari satu orang anggota linmas karena cacat fisik dan tujuh yang lain akibat meninggal dunia. Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati HM Ridho Suganda SH MSi berkesempatan hadir untuk memberikan santuan secara simbolis di Aula Kantor Satpol PP Kuningan, Jumat (6/11).

Penyerahan santunan disaksikan pula Plt Kasatpol PP Dian Fenti Asmara SAP dan jajaran Satpol PP Kuningan. “Pada triwulan III ini, penerima santunan berjumlah delapan anggota linmas yang diberikan melalui keluarganya. Ada sebanyak 7 diantaranya karena meninggal dunia dan 1 orang cacat fisik karena kecelakaan,” kata Plt Kasatpol PP, Dian Fenti Asmara.

Dia menyebutkan, besaran santunan yang diberikan untuk meninggal dunia sebesar Rp5 juta. Sedangkan besaran santunan sosial bagi anggota linmas yang cacat fisik sebesar Rp2,5 juta. “Semua dana santunan ini sudah didistribusikan ke rekening masing-masing anggota linmas penerima santunan. Bapak dan ibu keluarga almarhum jangan khawatir, bahwa santunan ini tidak ada potongan-potongan. Hal ini dilakukan demi menjaga akuntabilitas Pemerintah Kabupaten Kuningan,” tegas Dian Fenti.

Sementara Wakil Bupati HM Ridho Suganda menyampaikan ucapan bela sungkawa terhadap keluarga yang ditinggalkan dari anggota linmas karena meninggal dunia. Anggota linmas merupakan garda terdepan dalam melindungi dan menjaga ketertiban di lingkungan masyarakat.

“Kami doakan pula semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan, dan diberikan kemudahan dalam menjalani kehidupan kedepan. Kemudian untuk anggota linmas yang sakit cacat fisik akibat kecelakaan, semoga lekas diberikan kesembuhan,” sebut wabup yang akrab dipanggil Edo tersebut.

Wabup Edo mengatakan, atas nama pemerintah daerah memohon maaf karena masih minimnya besaran santunan yang diberikan. Namun dirinya berharap, santunan yang diberikan dapat bermanfaat bagi keluarga anggota linmas penerima bantuan sosial. “Jangan dilihat dari jumlahnya, tapi ini sebagai bentuk penghargaan kepada anggota linmas dari pemerintah daerah. Tolong pergunakan santunan yang diberikan dengan sebaik-baiknya, dan dipergunakan untuk hal-hal yang bermanfaat, semoga berkah,” tutupnya. (ags)

 

 

 

No More Posts Available.

No more pages to load.