Pemkab Kuningan Gencar Salurkan Bantuan PPKM

oleh -18 views
BANTUAN PPKM: Pemerintah Kabupaten Kuningan gencar menyalurkan bantuan PPKM bagi warga terdampak Covid-19.

KUNINGAN – Pemerintah Kabupaten Kuningan gencar menyalurkan bantuan PPKM bagi warga terdampak Covid-19. Pemerintah daerah menyiapkan 3.000 paket sembako, 1.002 ton beras medium dari Kemensos dan 1.000 paket sembako dari Baznas Kuningan.

Bupati H Acep Purnama didampingi Kepala Pelaksana BPBD Kuningan Indra Bayu Permana SSTP MSi menyampaikan, sebanyak 3.000 paket sembako sudah disalurkan secara bertahap pada 19-23 Juli 2021. Bantuan sembako ini menyasar warga isolasi mandiri (isoman) akibat terpapar Covid-19.

“Sasaran penerima bantuan adalah warga yang terkonfirmasi Covid-19. Yakni kasus aktif periode 1-17 Juli 2021 dengan sumber data dari Satgas Kuningan,” terangnya dalam keterangan pers, kemarin (27/7).

Menurutnya, proses pendistribusian bantuan ke tingkat kecamatan dilakukan oleh Liaison Officer (LO) dari SKPD sesuai dengan surat tugas. Sedangkan untuk paket, daftar penerimaan dan berita acara serah terima bantuan diambil di Kantor BPBD Kuningan. 

“Semua Satgas Kecamatan, Desa dan Kelurahan agar melaporkan apabila ada warga terkonfirmasi positif Covid-19 dengan kasus aktif periode 1-17 Juli yang belum masuk di data sasaran penerima bantuan. Apabila di data sasaran masyarakat tersebut dinyatakan sudah sembuh, bantuan dapat dialokasikan untuk masyarakat lain yang terkonfirmasi atau ditampung sementara di Satgas Kecamatan,” bebernya.

Sedangkan untuk data sasaran yang meninggal dunia akibat Covid-19, Ia menyebut, bantuan diberikan kepada pihak keluargnya. Pemberian bantuan sembako akan diberikan selama pemberlakuan PPKM, baik bagi warga isoman maupun yang tengah di rawat akibat positif Covid-19.

“Sementara bansos dari Kemensos melalui Bulog sebanyak 1.002 ton beras medium untuk 1.200 KPM. Target terhitung setelah lebaran Idul Adha hingga 30 hari bisa diselesaikan, untuk penyaluran oleh PT Pos yang disebar ke setiap desa dengan pelaksanaan diawasi Dinas Sosial,” terangnya.

Termasuk bansos dari Baznas Kuningan, lanjutnya, sebanyak 1.000 paket sembako diberikan bagi warga terdampak PPKM. Selanjutnya bansos dari Aparatur Peduli Lingkungan (Apel) melalui BKPSDM dan beberapa bantuan lain.

“Semoga semangat kolektif ini akan menjadi kekuatan bersama untuk bangkit menghadapi Covid-19. Tak lepas kita semua senantiasa berdoa memohon kepada Allah SWT untuk diberikan perlindungan,” imbuhnya.

Pihaknya mengajak, agar semua tokoh agama, tokoh masyarakat, pemuda, mahasiswa, pelajar dan masyarakat umum untuk bekerjasama mengatasi penyebaran Covid-19 di Kuningan.(ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.