Pelatih Persib Akui Keunggulan Persija, Ungkap Kelemahan Timnya

oleh -30 views
supardi-persib-EzlXRBPUcAA9aJJ
Kapten Persib Supardi Nasir dibayangi pemain Persija. Foto: Twitter/@persib

SLEMAN – Persib Bandung ditaklukan Persija Jakarta pada leg pertama final Piala Menpora 2021. Pelatih Persib, Robert Rene Alberts menyebut kelemahan timnya di awal laga.

Seperti diketahui, pada laga di STadion Maguwoharjo Sleman, Kamis (22/4/2021) malam, Maung bandung kalah 0-2 dari Macan Kemayoran.

Persija mencetak dua gol cepat pada laga itu. Masing-masing lewat Braif Fatari (1′) dan Taufik Hidayat (7′).

Mengutip pojoksatu.id, Robert Alberts mengaku di hadapan wartawan bahwa timnya kurang siap di awal laga.

“Saya pikir, Persija layak meraih kemenangan hari ini. Mereka mulai dengan sangat cepat dan agresif dan kami nampak belum siap. Setelah itu, kami berjuang dengan segala cara untuk bermain secara normal,” kata Robert dalam konferensi pers usai pertandingan.

Ia pun menyebut persiapan yang lebih panjang membuat Persija tampil lebih baik pada laga tadi malam.

“Satu-satunya alasan adalah karena mereka memiliki waktu istirahat satu hari lebih ketimbang kami. Itu sangat penting di level seperti ini. Kami berusaha, tapi Persija tampil berbahaya dalam serangan balik,” kata Alberts.

Persija memang lebih dulu mengamankan tiket final, setelah mengandaskan perlawanan PSM Makassar di semifinal pada Minggu (18/4/2021).

Sementara Persib bertanding sehari kemudian, menghadapi PSS Sleman. Di mana mereka lolos dengan kemenangan aggregat 3-2.

Meski demikian, Robert Alberts optimis timnya bisa mengejar ketinggalan dua gol dari Persija pada leg kedua di Stadion Manahan Solo, Minggu (25/4/2021) mendatang.

Menurutnya, defisit dua gol bukan hal yang mustahil dikejar pada leg kedua nanti. “Saya tetap menantikan laga selanjutnya untuk mengejar ketertinggalan dua gol itu,” ungkapnya. (fat/pojoksatu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.