Peduli Sosial di Dapil Jabar X

oleh -152 views
Sembako Nurdin
SEMBAKO: Anggota DPR RI dari Fraksi PDIP Drs H Muhammad Nurdin MM bagi-bagi sembako di Dapil Jabar X termasuk Kuningan, kemarin

KUNINGAN-  Anggota DPR RI dari Fraksi PDIP Drs H Muhammad Nurdin MM kembali memberikan kepedulian sosialnya terhadap masyarakat. Kali ini, Nurdin yang juga Anggota Komisi III DPR RI bagi-bagi sembako di Dapil Jabar X yakni Kuningan, Ciamis, Banjar dan Pangandaran. Bahkan khusus di Kuningan, bantuan sembako diberikan Nurdin melalui DPC PDIP Kuningan untuk disalurkan kepada para pengurus partai. Sedangkan di titik lain, sembako diberikan bagi kalangan masyarakat terdampak Covid-19.

“Kita berkontribusi melalui aksi gotong royong pengadaan sembako melalui DPC PDIP Kuningan. Nanti sembako ini disalurkan kepada kader maupun struktural baik dari tingkat kecamatan, desa/kelurahan hingga dusun,” kata Drs H Muhammad Nurdin MM melalui tenaga ahlinya, Sutrisno SH saat ditemui awak media, Rabu (13/5).

Usai aksi berbagi menu berbuka puasa yang masih berjalan hingga menyuplai Alat Pelindung Diri (APD) kepada petugas medis, pihaknya juga bakal membagikan sembako kepada para petugas posko check point di perbatasan. Hal ini sebagai wujud dukungan moril terhadap para petugas sebagai garda terdepan penanganan Covid-19.

“Kita akan bagikan kepada personie yang menjaga di perbatasan. Termasuk masyarakat yang membutuhkan akan kita beri bantuan,” katanya.

Walau begitu, Nurdin cukup menyadari jika gerakan sosial yang dibangun ini tidak akan mampu menutup seluruh kebutuhan warga terdampak Covid-19. Oleh sebab itu, perlu gerakan serupa yang dilakukan semua pihak untuk saling membantu dan bergotong royong meringankan beban sesama masyarakat yang membutuhkan.

“Ayo kita terus bergotong royong dan bahu-membahu untuk meringankan beban masyarakat. Ya dengan berbagai bentuk, bisa melalui sembako, makanan buka puasa atau yang lain sekiranya dibutuhkan masyarakat,” imbuhnya.

Jika hal ini dilakukan, maka masyarakat dapat benar-benar merasakan manfaat yang secara bersama-sama diberikan. “Jadi, ada dua jalur yang kita buat, pertama melalui struktural partai kita sumbang senilai Rp25 juta. Bahkan di luar itu kita buat sendiri sebanyak 1.000 paket sembako untuk disebar langsung ke masyarakat,” jelasnya.

Dia berharap, seluruh bantuan yang disalurkan dapat meringankan beban masyarakat ditengah pandemi Covid-19. Sehingga harus melibatkan banyak pihak untuk saling bergotoyong-royong membantu sesama, dengan cara masing-masing baik bantuan sembako atau pun APD. (ags)

No More Posts Available.

No more pages to load.