PDAU Lewati Masa Kritis Pandemi

oleh -32 views
MULAI BANGKIT: Perumda Aneka Usaha Kabupaten Kuningan berhasil melewati masa-masa kritis akibat pandemi Covid-19.

KUNINGAN–Perumda Aneka Usaha Kabupaten Kuningan berhasil melewati masa-masa kritis akibat pandemi Covid-19. Sebab hampir semua sektor usaha di bidang pariwisata sangat terdampak. Hal ini terungkap, saat rapat penyusunan Rencana Kerja Anggaran Perusahaan (RKAP) Perumda Aneka Usaha di De Jehans Boutiques Hotel Kuningan, kemarin (7/1). Kegiatan yang dibuka langsung Bupati H Acep Purnama SH MH, dihadiri pula Dewas Perumda Aneka Usaha, Komite Investasi dan Divestasi Perumda Aneka Usaha, serta pimpinan dan karyawan Perumda Aneka Usaha.

BACA JUGA: Inovasi Baru Perumda Aneka Usaha

Saat ini, kata dia, Perumda Aneka Usaha tengah merintis tiga bidang usaha lain seperti pengolahan kotoran hewan (kohe) menjadi pupuk organik, usaha parkir dan usaha peternakan bekerja sama dengan BUMD lain di Kabupaten Kuningan.

Sementara Bupati H Acep Purnama memberikan penghargaan atas kerja keras pimpinan beserta karyawan Perumda Aneka Usaha, sehingga dapat mencatat kinerja keuangan yang positif di masa yang sulit ini. “Saya mengapresiasi pencapaian Perumda Aneka Usaha di tahun 2020. Sebab sebagai perusahaan yang mengandalkan bisnis pariwisata, masih mampu bertahan dan berkinerja positif,” ungkapnya.

Menurutnya, sebagaimana diketahui bersama jika bisnis di bidang pariwisata adalah sektor yang paling terdampak parah akibat adanya pandemi Covid-19. Semoga dengan nakhoda baru, Perumda Aneka Usaha dapat berusaha optimal untuk mengelola sumber daya di Kabupaten Kuningan.

“Sehingga dapat berkontribusi pada Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan perekonomian Kabupaten Kuningan. Saya meminta Direktur Perumda Aneka Usaha untuk terus bekerja keras dan tidak berhenti melakukan inovasi, sinergitas dan kolaborasi dengan berbagai pihak, baik di lingkungan internal maupun eksternal perusahaan yang bertujuan untuk memajukan Perusahaan Daerah Aneka Usaha,” tandasnya.

Intinya, Ia mempertegas lagi, bahwa tidak ada hari tanpa inovasi, kolaborasi dan kerja keras untuk menjadikan Perumda Aneka Usaha Kabupaten Kuningan lebih maju, jaya, tumbuh dan berkembang. (ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.