Pastikan Warga Aman Rayakan Natal

oleh -24 views
PASTIKAN AMAN: Bupati H Acep Purnama SH MH memastikan warga yang merayakan Misa Natal dapat berjalan aman dan nyaman.

KUNINGAN–Bupati H Acep Purnama SH MH memastikan warga yang merayakan Misa Natal dapat berjalan aman dan nyaman. Hal ini dilakukan melalui pengecekan kesiapan personel gabungan di setiap gereja.

Saat patroli gabungan, tim dibagi menjadi dua. Tim pertama dipimpin langsung Bupati Acep, sedangkan tim dua dipimpin Wakil Bupati HM Ridho Suganda SH MSi.

Tampak pula Kapolres AKBP Lukman Syafri Dandel Malik, Dandim Letkol Czi David Nainggolan, Sekda Dr H Dian Rachmat Yanuar MSi dan beberapa unsur Forkopimda yang lain. Kedua tim tampak solid melakukan monitoring langsung pelaksanaan Misa malam Natal di sejumlah gereja.

Adapun beberapa gereja yang dipantau yakni Gereja Katolik Hati Kudus Yesus, Gereja Pantekosta Indonesia Efferata, Gereja Kristen Indonesia dan gereja lain. Peninjauan ke sejumlah gereja ini untuk memastikan penjagaan yang dilakukan aparat betul-betul optimal, sehingga keamanan dan kenyamanan umat nasrasi saat beribadah terjamin dengan baik.

“Saya bersama Forkopimda melaksanakan monitoring berkeliling memastikan umat kristiani merasa aman dan nyaman dalam beribadah di malam Natal. Saya monitor sejauh ini lancar, tidak ada hal-hal yang tidak dihendaki,” kata Bupati Acep, kemarin (24/12).

Pihaknya berkomitmen, selalu menjalin koordinasi dengan jajaran aparat keamanan dari TNI-Polri, guna memastikan jaminan keamanan dan kenyamanan umat kristiani selama menjalankan perayaan Natal 2020. Bahkan pemerintah daerah sudah berkoordinasi dengan tokoh Kristen dan Katolik, agar setiap gereja melaksanakan perayaan Misa Natal sesuai dengan protokol kesehatan.

“Semua gereja sudah menerapkan protokol kesehatan dengan baik, sehingga umat kristiani dapat merasa aman dan nyaman dalam melaksanakan ibadahnya. Mari kita sama-sama menjaga suasana Kuningan yang kondusif, dan tetap menjaga kerukunan antar umat beragama,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Bupati HM Ridho Suganda menambahkan, terciptanya situasi aman dan kondusif pada malam Misa Natal adalah berkat kesolidan dan kekompakan peran TNI-Polri dan organisasi kemasyaratan serta elemen masyarakat.

“Alhamdulillah, pelaksanaan perayaan Misa Natal dalam keadaan aman dan kondusif. Semoga keadaan aman dan kondusif ini berjalan baik hingga perayaan tahun baru 2021,” pungkasnya.(ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.