PAN Bertekad Rebut Posisi Pimpinan DPRD

oleh -30 views
KONFERENSI PERS: Ketua DPD PAN yang baru, H Uba Sobari (kedua dari kiri) didampingi Sekretaris dan Bendahara, serta mantan Ketua DPD PAN H Toto Suharto, saat menggelar konferensi pers, kemarin.

KUNINGAN – Ketua DPD PAN Kuningan H Uba Sobari Ak, bertekad mengembalikan kejayaan PAN di Kuningan, dengan meraih kembali posisi pimpinan di DPRD Kuningan, pada Pemilu 2024 mendatang. Pernyataan tersebut disampaikan H Uba saat menggelar konferensi pers usai acara buka puasa bersama pengurus DPD dan DPC PAN se-Kabupaten Kuningan, di Sekretariat DPD PAN, Jalan Desa Kasturi, Minggu (9/5). Tampak mendampingi H Uba, Sekretaris DPD Raka Maulana Wijaya dan Bendahara Ade Abdul Jafar Sidiq SKessos MKessos.

Tampak pula mendampingi H Uba, mantan Ketua DPD PAN yang juga mantan pimpinan DPRD Kuningan Drs H Toto Suharto SFarm Apt. Mereka pun secara bersama-sama siap menunjukkan kekompakan untuk kemajuan PAN ke depan, dengan akan bekerja keras untuk membuat partai besutan Amin Rais ini kembali berjaya di Kuningan.

“Hari ini kita silaturahmi dengan pengurus DPC yang lama. Kita ingin memperkenalkan kepengurusan baru di DPD, khususnya KSB (Ketua, Sekretaris, Bendahara). Saya Uba Sobari sebagai Ketua, Sekretaris Raka Maulana Wijaya dan Bendahara Ade Abdul Jafar Sidiq,” kata Uba di hadapan sejumlah jurnalis, Minggu (9/5).

Rapat konsolidasi sekaligus buka puasa bersama itu, lanjut Uba, dilakukan sebagai ruang untuk memperkuat internal partai. Sekaligus juga dalam rangka meyakinkan diri untuk mengembalikan kejayaan partai, khususnya dalam momentum politik tahun 2024 mendatang.

“Saya ingin mengembalikan kejayaan PAN. Saya merasa percaya diri, karena dibantu oleh saudaraku senior, Pak Toto Suharto yang telah berprestasi, karena waktu memimpin PAN, beliau mampu meraih 8 kursi legislatif,” ungkap Uba memuji Toto.

Jika saat ini PAN memiliki 5 kursi di DPRD Kuningan, maka kata Uba, dalam mengembalikan kejayaan partai harus berhasil minimal meraih 8 kursi kembali di Pemilu Legislatif 2024. Tentunya komitmen ini menjadi kerja keras seluruh pengurus partai, baik tingkat kabupaten, kecamatan hingga desa.

“Kita percaya diri dengan komposisi yang ada sekarang, Insya Allah. Kita akan bangun kerja sama dan keterbukaan, ini paling penting,” tekadnya penuh percaya diri.

Untuk itu, mantan Ketua Baznas Kuningan ini memohon dukungan dan komitmen dari seluruh kader PAN di semua tingkatan. Sehingga capaian hasil Pemilu 2024 mendatang benar-benar dapat diraih, karena kalau tidak tercapai, maka ia mengakui hal itu sebagai kegagalan.

Ikut menambahkan, Sekretaris DPD PAN Kuningan, Raka Maulana Wijaya. Ia menyebut, konsolidasi tersebut dihadiri hampir 80 persen pengurus tingkat kecamatan. Khusus komposisi struktur kepengurusan DPD PAN Kuningan Periode 2020-2025, menurutnya akan diisi sebanyak 60 persen wajah baru dan 40 persen wajah lama.

“Dalam waktu dekat ini kita akan fokus untuk memperkuat struktur. Sesudah Lebaran, kita akan segera mengukuhkan kepengurusan baru,” tuturnya.

Setelah dikukuhkan, pihaknya mendapat instruksi langsung dari DPP PAN agar segera melaksanakan Musyawarah Cabang (Muscab) di seluruh kepengurusan DPC (tingkat kecamatan) se-Kabupaten Kuningan. Agenda muscab ini ditargetkan dalam kurun waktu 3 bulan ke depan.

“Kita akan pertahankan pengurus DPC yang masih militan dan totalitas dalam memperkuat partai. Kalau memang harus ada yang dievaluasi, maka kita akan cari kader yang lebih baik lagi,” tegas Raka. (muh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.