PAM Tirta Kamuning Salurkan APD

oleh -22 views
SERAHKAN APD: Perumda Air Minum Tirta Kamuning menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) kepada 15 puskesmas.

KUNINGAN – Perusahaan Air Minum (PAM) Tirta Kamuning Kabupaten Kuningan menyalurkan 115 set alat pelindung diri (APD) kepada 15 puskesmas di Kuningan. Penyerahan dilakukan langsung Direktur PAM Tirta Kamuning H Deni Erlanda ke sejumlah puskesmas. Bantuan APD lengkap yang diberikan termasuk 100 buah baju hazmat, yang kerap dipergunakan tim medis saat merawat pasien Covid-19. Langkah ini dilakukan, agar membantu paramedis sebagai garda terdepan dalam penanganan Covid-19.

Tak hanya menyebarkan bantuan berupa APD lengkap, PAM Tirta Kamuning juga menyasar warga-warga miskin di sejumlah perdesaan. Ada sebanyak 600 paket sembako disiapkan untuk membantu warga terdampak Covid-19, yang belum menerima bantuan sosial.

“Alhamdulillah kita dapat menyalurkan bantuan sebanyak 115  APD, terdiri dari 100 buah baju hazmat dan 15 set APD lengkap. Semuanya disalurkan langsung bersama-sama, baik jajaran kadiv maupun para staf yang ada,” kata Direktur PAM Tirta Kamuning H Deni Erlanda saat memberikan keterangan persnya, Kamis (7/5).

Deni mengatakan, pemberian APD dilakukan demi membantu petugas kesehatan yang berada di garda terdepan dalam melawan wabah Covid-19. Belasan puskesmas yang dibantu yaitu Kuningan, Ciawigebang, Cidahu, Luragung, Cibingbin, Ciwaru, Garawangi, Ciniru, Kadugede, Kramatmulya, Sukamulya, Cilimus, Japara, Nusaherang dan Darma.

“Penyaluran bantuan didasari rasa keprihatinan dan kepedulian kami, akan keselamatan tenaga medis yang sedang berjuang menghadapi ancaman wabah Covid-19. Upaya ini merupakan bagian dari kontribusi PAM Tirta Kamuning pada percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Kuningan,” papar pria asal Desa Tinggar, Kecamatan Kadugede tersebut.

Apalagi saat ini berdasarkan informasi bahwa jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) masih saja terjadi penambahan kasus. Sehingga tenaga medis harus didukung dengan perangkat yang memadai. “Kami juga bersyukur, pemberian bantuan alat pelindung diri bagi tenaga medis ini mendapat apresiasi dari petugas puskesmas. Sebab tidak saja dibutuhkan, namun bantuan ini merupakan suport bagi petugas medis untuk terus melawan dan memerangi wabah virus corona,” ungkapnya.

Dia menyebutkan, jika sebelumnya PAM Tirta Kamuning juga memberikan bantuan berupa pembagian nasi kotak untuk para supir angkot dan ojek online, sekaligus pemasangan wastafel portabel di beberapa Posko Check Point Covid-19 dan fasilitas umum lain.

“Bahkan dalam waktu dekat ini, rencananya kami akan segera melakukan pembagian paket sembako sebanyak 600 paket untuk masyarakat yang membutuhkan,” pungkas Deni. (ags)

No More Posts Available.

No more pages to load.