PAM Tirta Kamuning Perbaiki Jalur Pipa

oleh -7 views
Deni Erlanda

KUNINGAN – Perusahaan Air Minum (PAM) Tirta Kamuning Kabupaten Kuningan kini tengah melakukan pemeliharaan jalur pipa dari adanya pembangunan sumber air alternatif. Sehingga beberapa wilayah pelayanan terdampak terhadap pendistribusian air sementara waktu.

“Kami memohon maaf atas kekurangnyamanan pelayanan yang kami berikan. Saat ini sedang ada pekerjaan pembangunan sumber air alternatif pendistribusian. Ini sedang kami kerjakan dan diupayakan dapat selesai dalam waktu yang tidak terlalu lama, sehingga pelayanan dapat kembali normal,” kata Direktur PAM Tirta Kamuning Kuningan H Deni Erlanda SE MSi dalam surat pemberitahuan, Rabu (24/6).

Adanya kegiatan itu, maka pelayanan di beberapa wilayah pelanggan tertentu tidak berjalan optimal. Adapun wilayah pelayanan itu di antaranya Cirendang, Gunungkeling, Ciloa dan Kedungarum. “Kemudian untuk pelanggan di perumahan Alam Asri, Pesona Mutiara Kasturi (PMK), Kasturi Perdana dan Perumahan Grand Kasturi. Jadi sehubungan adanya pemeliharaan di sumber air kami, untuk sementara tidak dapat berjalan sebagaimana mestinya,” terang Deni.

Kendati demikian, pihaknya telah menyiapkan alternatif sebagai rasa tanggung jawab terhadap konsumen. Sehingga sejumlah mobil tangki dipersiapkan untuk pendistribusian air bersih bagi para pelanggan. “Sebagai kompensasi atas pemenuhan kebutuhan air bagi pelanggan, untuk sementara waktu akan kami penuhi melalui pelayanan mobil tangki,” tukasnya.

Namun jika kondisi sumber air memungkinkan, maka pihak PAM Tirta Kamuning akan tetap mendistribusikan air baik secara normal maupun sistem gilir (buka tutup valve). Adapun untuk waktu sistem gilir ini terbagi menjadi dua kelompok. “Rencana buka tutup valve khusus wilayah pelayanan Kelurahan Cirendang dan Desa Gunungkeling akan dibuka jam 6 pagi sampai jam 6 sore. Sementara khusus Perumahan PMK, Kasturi Perdana atau Grand Kasturi, Desa Ciloa, Perumahan Alam Asri akan dibuka pada jam 6 sore sampai jam 6 pagi,” jelasnya.

Oleh sebab itu, Deni mengimbau agar para pelanggan dapat menampung air sesuai kebutuhan pada saat jam pendistribusian tersebut. “Kami memohon bantuan dari para pelanggan untuk memenuhi kebutuhan air di rumah masing-masing, kiranya dapat menampung air secukupnya pada saat air mengalir dari krant. Ataupun saat dikirim melalui mobil tangki air,” pungkasnya. (ags)

No More Posts Available.

No more pages to load.