Pagoda AB Plus Bagikan Nasi Kotak

oleh -4 views
AKSI SOSIAL: Relawan Pagoda AB Plus Kuningan membagikan nasi kotak untuk kaum duafa di Pasar Kepuh Kuningan dalam program Jumat Berkah, kemarin (26/6). FOTO: M TAUFIK/RADAR KUNINGAN

KUNINGAN – Para pegiat sosial dari Paguyuban Golongan Darah (Pagoda) AB Plus Kabupaten Kuningan membagikan nasi kotak untuk kaum duafa di kawasan Pasar Kepuh Kuningan, Jumat (26/6).

Dalam aksi bertajuk Jumat Berkah ini, para relawan menyisir kaum duafa. Seperti pengemis, pemulung, tukang sampah hingga orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) yang sehari-hari mangkal mulai depan Pasar Langlangbuana hingga Kepuh. Dengan penuh kasih sayang, mereka menyerahkan paket nasi kotak dengan menu ayam goreng dan mi goreng kepada para pengemis yang tengah duduk di pojok pasar, trotoar dan emper toko. Seketika raut kebahagiaan pun terpancar dari wajah para kaum duafa tersebut.

“Alhamdulillah, kami masih bisa melaksanakan Jumat Berkah membagikan nasi kotak untuk saudara-saudara kita yang kurang beruntung. Hari ini kita sebar nasi kotak untuk kaum duafa di kawasan Kuningan kota terutama yang ada di pasar,” ungkap Ketua Pagoda Plus Kuningan Riri Sugiri kepada Radar.

Riri mengatakan, bagi-bagi nasi bungkus di hari Jumat merupakan agenda rutin Pagoda AB Plus Kuningan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama. Nasi kotak yang dibagikan, tidak hanya berasal dari hasil sumbangan anggota Pagoda AB namun juga berasal dari donatur perorangan, perusahaan maupun rumah makan.

“Seperti hari ini kami bagikan 30 paket nasi kotak hasil sumbangan dari rumah makan Dapur Oma. Kami sangat terbuka jika ada organisasi, perusahaan ataupun perorangan yang ingin ikut berpartisipasi dalam program Jumat Berkah bersama Pagoda AB Plus Kuningan, kami siap menampung,” ujar Riri diamini pengurus Pagoda AB Plus Kuningan yang lain Uung.

Riri pun menyampaikan terima kasih kepada para donatur yang telah berpartisipasi menyumbangkan sebagian hartanya ikut serta dalam kegiatan sosial Pagoda Plus Kuningan. Tak hanya membagikan nasi bungkus, organisasi binaan PMI Kuningan tersebut, kerap menggelar kegiatan sosial lain seperti donor darah rutin, pemberian bantuan kaki palsu untuk penyandang disabilitas dan menggalang dana untuk penyandang masalah sosial lainnya.

“Insyaa Allah kami dalam waktu dekat ini kami bersama yayasan kaki palsu dari Bogor akan membagikan 65 kaki palsu untuk kaum difabel Kuningan. Mudah-mudahan setelah pandemi Covid-19 ini reda bisa segera kita salurkan,” ujar Riri. (fik)

No More Posts Available.

No more pages to load.