Pabersi Sumbang 2 Emas PON XX Papua

oleh -9 views
RAIH EMAS: Atlet angkat berat asal Kabupaten Kuningan kembali menyumbangkan medali emas untuk Jawa Barat pada PON XX Papua, kemarin (13/10).

KUNINGAN – Kabupaten Kuningan kembali menyumbangkan medali emas untuk Jawa Barat pada PON XX Papua. Bahkan medali emas ini lagi-lagi disumbang dari atlet putri cabang olahraga angkat berat.

Perolehan satu medali emas ini berhasil disabet atlet Maria Magdalena di kelas 84 kilogram. Atas prestasi ini, Kuningan mencatatkan diri sebagai penyumbang 3 medali emas dari PON Papua untuk Jabar.

Ketiga medali emas ini masing-masing diraih Tresna Puspita Gusti Ayu cabor lontar martil, Susi Susanti cabor angkat berat putri kelas 52 kilogram dan Maria Magdalena cabor angkat berat putri kelas 84 kilogram. Para atlet Kabupaten Kuningan sendiri mengikuti sebanyak enam cabor di antaranya cabor atletik, angkat berat, wushu, loncat indah, tinju dan sepak bola.

Tercatat ada 17 atlet yang berlaga di setiap cabor pada event PON XX Papua. Sementara baru tiga atlet yang berhasil menyumbangkan medali emas untuk Jabar di PON XX Papua.

Ketua Persatuan Angkat Berat Seluruh Indonesia (Pabersi) Kuningan U Kusmana SSos MSi, kemarin (13/10), menyampaikan, sangat bangga atas raihan prestasi yang ditorehkan para atletnya. Apalagi prestasi ini menambah koleksi medali emas yang diraih Jawa Barat di ajang PON XX Papua.

“Alhamdulillah atlet angkat berat kami, Pabersi Kuningan telah menorehkan lagi pundi emas untuk Jabar Juara di Papua. Kali ini, atlet Angkat Berat yang berhasil adalah Maria Magdalena kelas 84 kilogram,” ungkapnya.

Dia menyebut, Magdalena merupakan atlet berprestasi yang kerap menyumbangkan medali emas. Sebelum di PON Papua, Magdalena meraih medali emas di Porda Jabar yang digelar di Bogor.

“Jadi totalnya sekarang Kabupaten Kuningan sudah menyumbangkan dua emas dari cabor angkat berat. Besok masih ada pertandingan, atlet yang akan bertanding Fitria dan Asep Nurdin,” imbuhnya.

Sejauh ini, lanjutnya, Kontingen Jabar tetap berada di puncak klasemen dalam raihan medali di PON XX Papua.

Wakil Ketua Pabersi Kuningan Agus Mauludin menambahkan, apabila tambahan medali emas ini membuat bangga masyarakat Kuningan. Jumlah atlet Angkat Berat yang diterjunkan sendiri berjumlah 4 orang.

“Kita bersyukur dengan raihan prestasi ini. Untuk di PON Papua, kita mengirimkan 4 atlet di cabor angkat berat,” ucapnya.

Pihaknya berharap, seluruh atlet yang dikirimkan bisa meraih prestasi puncak dengan menyabet medali emas. Selama ini, pembinaan bagi para atlet cukup disiplin dilakukan dengan latihan rutin.

“Semoga yang 2 atlet lagi bisa mendapatkan raihan emas. Nanti untuk Porda juga, Pabersi Kuningan berharap bisa menggapai prestasi melebihi Porda yang lalu. Kalau dulu bisa 3 sampai 4 emas, maka pada BK Porda nanti diharapkan bisa lebih,” tutupnya.(ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.