Pabersi Juara Umum BK Porprov Jabar

oleh -7 views
JUARA UMUM: Para atlet angkat berat asal Kabupaten Kuningan berhasil menyabet juara umum saat menjalani Babak Kualifikasi (BK) Porprov Jawa Barat.

KUNINGAN – Para atlet angkat berat asal Kabupaten Kuningan berhasil menyabet juara umum saat menjalani Babak Kualifikasi (BK) Porprov Jawa Barat. Atlet angkat berat di bawah binaan Persatuan Olahraga Angkat Berat Seluruh Indonesia (Pabersi) Kuningan meraih 12 medali emas, 12 perak dan 7 perunggu.

Ketua Pengcab Pabersi Kuningan U Kusmana SSos MSi mengatakan, atlet di bawah binaan Pabersi Kuningan berhasil meraih juara di lima kelas. Adapun masing-masing kelas itu di nomor pertandingan putra dan putri.

“Kita berhasil jadi juara pertama di lima kelas yakni kelas putri di nomor 47 kilogram, 52 kilogram, 84 kilogram dan 84+ kilogram. Sedangkan untuk kelas putra di nomor pertandingan 120+ kilogram,” sebut U Kusmana kepada awak media, kemarin (14/12).

Dia menjelaskan, beberapa nama atlet yang meraih kejuaraan itu di antaranya Sumiyati, Susi Susanti, Maria Magdalena, Fitria Martiningsih dan Asep Nurdin. Secara berurutan masing-masing juara di kelas 47 kilogram, 52 kilogram, 84 kilogram, 84+ kilogram dan 120+ kilogram.

“Sementara di bawah peringkat Kuningan ada atlet dari Kabupaten Bekasi dengan juara di empat kelas. Kemudian urutan ketiga diraih Kota Bandung dengan raihan juara di tiga kelas,” imbuhnya.

Hanya saja, lanjutnya, secara total keseluruhan medali yang diraih atlet asal Kabupaten Kuningan paling banyak. Sehingga mampu menempatkan diri sebagai juara umum di BK Porprov Jabar.

“Kita sangat bersyukur tentunya, terima kasih kepada para atlet atas kerja kerasnya. Termasuk tim ofisial, keluarga para atlet dan dukungan dari masyarakat Kabupaten Kuningan,” ungkapnya.

Menurutnya, selain latihan keras dan pembinaan yang rutin dilakukan, dukungan moral dan doa dari semua pihak menjadi kunci kesuksesan bagi keberhasilan para atlet angkat berat. Semoga raihan ini membawa kepercayaan diri bagi atlet untuk berlaga di Porprov Jabar tahun 2022.

Sementara sejumlah atlet yang menempati ranking kesatu di antaranya Sumiyati (47 kilogram), Susi Susanti (52 kilogram), Maria Magdalena (84 kilogram), Fitria Martiningsih (84+ kilogram), serta Asep Nurdin (120+ kilogram). Selanjutnya ranking kedua diraih Yolanda Nur Afifah (57 kilogram), Jandab (66 kilogram), Agit Solihin (120 kilogram), Yanti Rianti (84+ kilogram), serta terakhir ranking ketiga atas nama Andini (75 kilogram).(ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.