Nyambi Jual Sabu, Pengurus PO Bus Diciduk

oleh -34 views
DIBUI: Personel Satres Narkoba Polres Kuningan menggiring DS (45), oknum pengurus PO bus ternama di Kabupaten Kuningan ke tahanan mapolres

KUNINGAN – Jajaran Satres Narkoba Polres Kuningan menangkap seorang oknum pengurus PO bus ternama di Kabupaten Kuningan berinisial DS (45) warga Desa Cihideung Hilir, Kecamatan Cidahu, karena kedapatan mengedarkan narkoba jenis sabu.

Kapolres Kuningan AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya melalui Kasat Narkoba AKP Otong Jubaedi mengatakan, penangkapan DS merupakan hasil pengembangan kasus penyalahgunaan narkoba dengan tersangka berinisial DK (44) warga Kelurahan Purwawinangun, Kecamatan Kabupaten Kuningan, belum lama ini. Dari informasi DK ini diperoleh keterangan barang haram yang dipakainya didapat dengan cara membeli dari DS.

“Berbekal informasi tersebut kemudian kami dalami, hingga berujung penggeledahan terhadap DS saat berada di depan Pasar Luragung. Hasilnya ternyata benar, kami dapatkan barang bukti sabu sebanyak 15 paket siap edar,” ungkap Otong.

Barang haram tersebut, kata Otong ditemukan petugas di dalam tempat kanebo bagasi motor pelaku. Setelah ditimbang, ternyata total berat barang bukti 15 paket sabu tersebut mencapai 6,45 gram.

“Barang haram tersebut rencana akan diedarkan pelaku di wilayah Kuningan. Kalau dihitung secara nominal bisa mencapai Rp15 juta,” ujarnya.

Atas tindak kriminal tersebut, petugas menjerat pelaku dengan UU nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika pasal 114 ayat (1) jo pasal 112 ayat (1). Ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara.

“Rupanya DS ini merupakan pemain lama dan pernah menjalani hukuman karena kasus yang sama, alias residivis di daerah lain. Kami masih mendalami kasus ini untuk mengungkap kemungkinan keterlibatan pihak lain dan jaringannya,” pungkasnya. (fik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *