Nuzulul Quran Momentum Tingkatkan Kepedulian

oleh -4 views
SANTUNAN: Wabup HM Ridho Suganda menyerahkan santunan kepada mustahik dalam peringatan Nuzulul Quran di Masjid Nurul Iman Dusun Manis Desa Bayuning Kecamatan Kadugede, kemarin malam.

KUNINGAN-Wakil Bupati Kuningan HM Ridho Suganda SH MSi, mengajak masyarakat menjadikan peringatan Nuzulul Quran sebagai momentum untuk memperkuat rasa kepedulian terhadap sesama, terutama di tengah pandemi Covid-19 seperti saat ini.

“Mari jadikan semangat Nuzulul Quran untuk meneguhkan momentum untuk bersatu dan saling peduli terhadap sesama, terutama di tengah pandemi Covid-19 seperti sekarang ini,” ajak Wakil Bupati Kuningan saat menghadiri Peringatan Nuzulul Quran dan Pemberian Santunan, di Masjid Nurul Iman, Dusun Manis, Desa Bayuning, Kecamatan Kadugede, Selasa (4/5) malam.

Dikatakan Wabup Ridho, saat ini seluruh dunia termasuk Indonesia sedang dihadapkan pada ujian wabah Covid-19. Menurutnya, kebersamaan dan ketaatan atas komitmen bersama yang diajarkan Alquran adalah modal dan solusi bagi permasalahan bangsa termasuk dalam mengatasi pandemi tersebut.

“Tepat kiranya dalam peringatan Nuzulul Quran ini juga dilakukan pemberian santunan kepada anak-anak yatim dan duafa. Karena hakikatnya, memberikan santunan kepada anak yatim, bukan kita yang menolong mereka (anak yatim, red), tapi kita yang sedang minta tolong kepada mereka untuk mendapat ampunan dan rida Allah SWT. Semoga dengan doa dari anak-anak yatim, kita bisa terbebas dari ancaman Covid-19 yang sedang melanda,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, wabup juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Desa Bayuning dan donatur yang ada di perantauan, yang telah menyisihkan sebagian rezekinya dalam kegiatan santunan.

Wabup berharap, melalui peringatan Nuzulul Quran dan santunan, dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, sekaligus meningkatkan rasa kepedulian di antara sesama.

“Saya ucapkan terima kasih kepada bapak/ibu masyarakat Dusun Manis Desa Bayuning, dan para donatur yang ada di perantauan,” ujar Wabup.

“Semoga kegiatan santunan ini dapat menularkan kepedulian kepada perantau lainnya sekaligus menumbuhkan semangat membangun Kabupaten Kuningan. Dan kepada penerima santunan, semoga santunan yang diberikan dapat bermanfaat,” imbuhnya berharap.

Usai memberikan sambutan, selanjutnya Wabup Ridho didampingi Kepala Desa Bayuning dan Ketua DKM, secara simbolis menyerahkan santunan kepada sejumlah mustahik, disaksikan tokoh agama, tokoh masyarakat, lembaga desa, dan masyarakat setempat yang turut hadir pada acara tersebut.  (muh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.