Nusantara Bershalawat Serentak di Seluruh Dapil

oleh -12 views
Ketua DPC PKB Kuningan H Ujang Kosasih (kedua dari kiri depan),ikut berdoa dalam acara Nusantara Bershalawat di Pontren Darul Huda PurwasariGarawangi, Senin malam kemarin.
BERDOA: Ketua DPC PKB Kuningan H Ujang Kosasih (kedua dari kiri depan), ikut berdoa dalam acara Nusantara Bershalawat di Pontren Darul Huda Purwasari Garawangi, Senin malam (2/3). FOTO: MUMUH MUHYIDDIN/RADAR KUNINGAN

KUNINGAN – Dalam rangka menggelar doa bersama sekaligus bermunajat meminta perlindungan Allah SWT, PKB Kabupaten Kuningan secara serentak menggelar acara Nusantara Bershalawat di seluruh dapil (daerah pemilihan), Senin malam kemarin (2/3).

Nusantara Bershalawat ini merupakan kegiatan nasional yang juga digelar serentak di seluruh Indonesia dengan penggerak PKB di masing-masing daerah. Kegiatan tersebut diinstruksikan langsung Ketua Umum PKB HA Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, yang sekarang disapa juga Gus Muhaimin.

“Alhamdulillaah kami keluarga besar PKB Kabupaten Kuningan telah melaksanakan kegiatan Nusantara Bershalawat di 5 titik di Kabupaten Kuningan. Yaitu di Pontren Bani Sahir Cibingbin, Pontren Darul Huda Purwasari Garawangi, Pontren Jannatul Huda Kadugede, Pontren Almuayyad Cidahu, dan Pontren Manbaul Ulum Silebu Pancalang,” kata Ketua DPC PKB Kuningan H Ujang Kosasih MSi.

Kegiatan Nusantara Bershalawat tersebut, lanjut Ujang, merupakan kegiatan yang dilakukan serentak di seluruh Indonesia. Hal ini juga dilakukan atas inisiatif dan komando Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.

“Ini merupakan inisiatif dan komando Ketua Umum kami, Gus Muhaimin. Di seluruh Indonesia serentak membaca shalawat. Kami di Kuningan serentak di lima titik, yaitu di 5 pontren besar yang ada di Kuningan,” tuturnya.

Menurut Ujang, penyelenggaraan Nusantara Bershalawat di pontren tiada lain agar bisa diikuti selain oleh masyarakat sekitar pesantren, juga pastinya bisa diikuti oleh santriwan dan santriwati yang jumlahnya di setiap titik tidak kurang dari 200 orang.

“Seuai membacakan Shalawat Deba’ dan Shalawat Nariyah, selanjutnya kami berdoa kepada Allah SWT, semoga bangsa Indonesia dan para pemimpin Indonesia selalu diberi kekuatan, kesehatan dan diselamatkan oleh Allah SWT dari segala penyakit, terutama penyakit Corona yang sekarang sedang heboh di seluruh penjuru dunia,” ujarnya.

Selain itu, masih kata Ujang, dalam kegiatan Nusantara Bershalawat itu juga berdoa kepada Allah SWT agar keluarga besar NU dan PKB di seluruh Indonesia senantiasa dilindungi dan mendapat pertolongan Allah SWT.

“Terkhusus semoga ketua umum kami, Gus Muhaimin senantiasa mendapatkan bimbingan dan pertolongan Allah SWT dalam memimpin kami, mengabdi kepada nusa bangsa, dan semoga Allah selamatkan kami,” ungkapnya.

Lebih khusus lagi, kata Wakil Ketua DPRD Kuningan asal Desa Dukuhtengah Kecamatan Maleber ini, pada acara tersebut juga pihaknya berdoa agar Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH, dan Wakil Bupati HM Ridho Suganda SH MSi, beserta seluruh pejabatnya dan juga seluruh anggota DPRD dan seluruh rakyat Kuningan, senantiasa diberikan kesehatan oleh Allah SWT, serta diberikan pertolongan dan diselamatkan dari semua penyakit dan hambatan yang menimpa. (muh)

No More Posts Available.

No more pages to load.