Nikmatnya Rujak Kangkung Khas Cibingbin Bikin Ketagihan

oleh -34 views
Iwa sudah belasan tahun menjadi penjual rujak kangkung dan sop Tutut di Jalan Raya Sadamantra Jalaksana, kini omzetnya mencapai jutaan rupiah perhari. FOTO: TATANG BUDIMAN/RADARKUNINGAN.COM

KUNINGAN-Mungkin namanya tak sekenal pizza di Italia atau burger di Amerika, namun bagi masyarakat Kuningan dan sekitarnya makanan yang satu ini sudah tidak asing lagi, ya inilah rujak kangkung khas Cibingbin. Makanan sederhana olahan kangkung dengan bumbunya yang khas yakni sambal olahan terasi, cabai, asem dan gula merah ini  membuat ketagihan siapapun yang mencicipinya.

Iwa (37), pedagang rujak kangkung asli Cibingbin Kuningan mengaku dirinya sudah belasan tahun menggeluti usaha tersebut. Bahkan omzet yang didapat dari usahanya jualan rujak kangkung cukup lumayan yaitu antara Rp600ribu sampai 1juta perhari. Dalam sehari saja jika sedang ramai pembeli, Iwa bisa menghabiskan 2 karung kangkung untuk melayani pelanggannya.

Iwa menceritakan mesti usahanya tak seramai dulu karena banyak saingan, namun usaha yang sudah turun temurun di keluarganya tersebut tidak begitu mengalami penurunan, karena Iwa sendiri memiliki pelanggan tetap. Bahkan pelanggan setianya tidak hanya datang dari warga sekitar, namun datang dari tempat lainya seperti Cirebon, bahkan Indramayu. “Mungkin karena kita tetap menjaga rasa jadi pelanggan tetap setia”Ujar Pria murah senyum tersebut pada radarkuningan.com, Sabtu (7/9).

Bahkan selain rujak kangkung ditempatnya berjualan yaitu dijalan raya Sadamantra atau tepatnya disebelah utara pertokoan Fajar, Iwa juga menyediakan panganan khas Cibingbin lainya yaitu SOP Tutut. Jadi tidak ada salah nya jika teman teman semuanya mencoba datang untuk sekedar menikmati makanan khas Cibingbin ini. Selamat mencoba. (tbm)

No More Posts Available.

No more pages to load.