Nasi Jumat Berkah untuk Kalangan Duafa, Fahutan Siap Merambah ke Berbagai Daerah

oleh -40 views
JUMAT BERKAH: Sejumlah pengurus Fahutan Uniku menyerahkan nasi kotak ke salah satu yayasan duafa di Kuningan, sebagai bentuk program Nasi Jumat Berkah, kemarin (5/3). Foto : Mumuh Muhyiddin/Radar Kuningan

Civitas akademika Fakultas Kehutanan (Fahutan) Universitas Kuningan (Uniku) tidak melulu menggulirkan program tentang hutan. Kali ini, menyelenggarakan kegiatan peduli sosial dengan nama Fahutan Peduli.

MUMUH MUHYIDDIN, Kuningan

KEGIATAN peduli sosial yang diinisiasi oleh seluruh civitas akademika Fahutan tersebut, dilaksanakan sebagai program fakultas bernama Nasi Jumat Berkah.

“Alhamdulillah, Fahutan peduli dengan nama program Nasi Jumat Berkah, hari ini dapat terselenggara dengan baik, lancar dan sukses. Program tersebut kita launching hari ini, dan mudah-mudahan bisa berjalan seterusnya,” kata Dekan Fahutan Uniku Dr Yayan Hendrayana MSi, Jumat (5/3).

Menurutnya, kegiatan peduli sosial tersebut bersumber dana dari civitas akademika Fahutan dengan menyisihkan sebagian rezekinya. Pengumpulan dana itu dilakukan secara suka rela untuk membantu sesama.

“Donasi dari sivitas akademika Fahutan tersebut, diubah menjadi dalam bentuk nasi kotak. Kita diberikan kepada kaum duafa dan anak yatim yang berada di Kabupaten Kuningan, salah satunya ke Graha Yatim Duafa,” ujarnya.

Yayan Hendrayana menjelaskan, kegiatan sosial ini direncanakan untuk terus berjalan setiap hari Jumat dengan sasaran kaum duafa.

“Insya Allah, program ini akan secara rutin setiap hari Jumat kita lakukan. Mudah-mudahan tetap istiqamah,” tekad jebolan S3 Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto itu.

Untuk sementara, lanjut Yayan, aksi sosial tersebut akan difokuskan di Kabupaten Kuningan. Meski demikian, menurut rencana ke depannya juga akan merambah ke daerah tetangga, seperti Cirebon, Majalengka, Ciamis, Brebes, Indramayu, Banjar, Tasikmalaya, Garut, dan sebagainya.

“Kita memiliki rencana seperti itu, mungkin ke depannya bisa untuk daerah kota dan kabupaten lainnya yang ada di sekitar Kabupaten Kuningan yakni Cirebon, Majalengka, Brebes, Indramayu, Ciamis, Banjar, Tasikmalaya maupun Garut,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.