Musim Kemarau Panjang, Pemkab Kuningan Gelar Salat Istisqa

oleh -134 views
Pemkab Kuningan menggelar salat Istisqo, sebagai ikhtiar memohon di turunkannya hujan. FOTO: TATANG BUDIMAN/RADARKUNINGAN.COM

KUNINGAN-Musim kemarau yang panjang, berdampak pada meningkatnya kebutuhan air di Kabupaten Kuningan, bahkan beberapa Kecamatan mengalami kesulitan air, upaya mengatasi hal itu, pemerintah Daerah selain memberikan bantuan  dengan mendistribusikan bantuan air bersih juga menggelar salat Istisqo, sebagai ikhtiar memohon di turunkannya hujan.

Acara yang digelar di halaman Setda Komplek Pemda Kuningan tersebur di hadiri Bupati Kuningan H Acep Purnama, Wabup Kuningan HM Ridho Suganda, Sekda Dr Dian Rachmat Yanuar serta  Perwakilan TNI, Polri, Jajaran Lingkup  SKPD dan pelajar.

“Salat Istisqa ini sebagai ikhtiar  memohon doa kepada  Allah agar diturunkan hujan. Sehingga kebutuhan air sebagai salah sumber kehidupan dapat terpenuhi dimana kondisi saat ini dihadapkan dengan musim kemarau,” harap Acep.

Dikatakan bupati Kuningan, kebutuhan air begitu besar untuk kehidupan sehari-hari, dan memenuhi perairan untuk ladang, pesawahan dan kolam. Bukan hanya kita namun hewan dan tumbuhan juga. Untuk itu kepada masyarakat untuk senantiasa memohon kepada allah untuk diturukannya hujan.

“Selain itu juga kami dari pemeruntah daerah terus berupaya mengantisipasi kekurangan air di masyarakat dengan memberikan bantuan air pengiriman melalui tangki,” pungkasnya. (tbm)

No More Posts Available.

No more pages to load.