Musda KNPI Kuningan Digelar Akhir Mei

oleh -15 views
BAHAS MUSDA: Musyawarah Daerah (Musda) DPD KNPI Kuningan XV akan digelar pada akhir bulan ini, tepatnya pada tanggal 29-30 Mei 2021. FOTO:agus panther/radar kuningan

KUNINGAN–Musyawarah Daerah (Musda) DPD KNPI Kuningan XV akan segera dimulai pada akhir bulan ini, tepatnya pada tanggal 29-30 Mei 2021. Keputusan ini berdasarkan hasil rapat pleno pengurus DPD KNPI Kuningan terkait pelaksanaan musyawarah tersebut.

Ketua DPD KNPI Kuningan Masuri mengatakan, pelaksanaan musda merupakan amanah AD/ART serta Pedoman Organisasi KNPI, sekaligus yang diamanahkan dari Rapimda KNPI pada Desember 2020 lalu.

“Pelaksanaan musda ini diselenggarakan oleh pengurus DPD KNPI Kuningan berdasarkan SK Panpel Musda XV KNPI Kuningan Nomor 36/KEP/DPDKNPI/KNG/V/2021. Yakni tentang pengesahan komposisi dan personalia panitia Musda XV DPD KNPI Kuningan,” jelasnya kepada awak media, Minggu (16/5).

Menurutnya, Musda XV DPD KNPI Kuningan telah mendapat persetujuan dari berbagai pihak. Beberapa di antaranya Perangkat Forum Koordinasi dan Komunikasi Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan, MPI KNPI Kuningan, pengurus DPD KNPI Kuningan, serta unsur Dewan Pengurus Kecamatan KNPI se-Kabupaten Kuningan.

“Tentu yang tak kalah penting juga akan dibuka ruang seluas-luasnya untuk diikuti oleh segenap organisasi kemasyarakatan pemuda, lintas kemahasiswaan, lintas parpol, keagamaan, profesi dan kekaryaan di Kuningan. Namun yang telah tercatat dalam keanggotaan KNPI Kuningan,” ucapnya.

Ketua SC Musda KNPI Udin Khaerudin menambahkan, untuk jadwal dan tahapan pelaksanaan sudah ditetapkan dalam rapat pleno oleh SC dan OC Musda XV DPD KNPI Kuningan, baik proses pendaftaran kepesertaan KNPI kecamatan dan OKP, verifikasi berkas persyaratan peserta, maupun Bakal Calon Ketua DPD KNPI Kuningan yang akan berkontestasi dan berkompetisi secara demokratis.

“Tema besar yang diusung pada musda kali ini adalah mengokohkan fungsi KNPI sebagai laboratorium kepemimpinan pemuda menuju kemandirian, kebersamaan dan kemajuan pemuda kabupaten Kuningan. KNPI ke depan dengan kepemimpinan hasil pemilihan dalam musda, diharapkan mampu mensinergikan seluruh program kepemudaannya dengan visi misi pemerintahan daerah, secara kolektif,” paparnya.

Dia berharap, Musda KNPI Kuningan menjadi ajang adu gagasan, program, visi misi seluruh kandidat yang akan berkontestasi dengan tetap menjunjung tinggi nilai-nilai kemajemukan, soliditas pemuda, pluralitas, moralitas, serta berintegritas.

“Terkait kondisi pandemi Covid-19, ini akan menjadi konsen bagi DPD KNPI Kuningan sebagai penanggung jawab pelaksanaan melalui panitia pelaksana baik SC dan OC yang ditunjuk, untuk wajib mengedepankan protokol kesehatan. Koordinasi dengan pihak terkait terus dilakukan baik dengan Satgas Covid-19 Kuningan, Kodim, Polres Kuningan dan semua pihak yang berwenang, demi sukses dan terselenggaranya Musda XV DPD KNPI Kuningan serta sehat bersama-sama,” tutupnya.(ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.