Muncul Baliho Ridwan Kamil Capres 2024, Pegamat: Diperbolehkan Asal Memenuhi Syarat

oleh -8 views
baliho-emil-capres-2024
Baliho Ridwan Kamil Capres 2024 berukuran besar di kawasan Jalan Wanaraja, Kabupaten Garut.

BANDUNG – Sebuah baliho berukuran besar mencuri perhatian warga yang melintas di Jalan Wanaraja, Kabupaten Garut. Dalam baliho tersebut terpampang foto Gubenur Jabar Ridwan Kamil.

Ternyata, baliho itu ditujukan sebagai bentuk dukungan terhadap Ridwan Kamil menjadi Calon Presiden (Capres) 2024. Kemunculan baliho itu memantik banyak komentar. Beberapa pihak menilai Kang Emil belum layak maju sebagai Capres.

Menurut Pengamat Kebijakan Publik Universitas Parahyangan (Unpar), Asep Warlan Yusuf, baliho dukungan tersebut tidak termasuk aksi mencuri start meski saat ini tidak sedang dalam tahapan kampanye.

Baca juga:

Zaenal Mutaqin Masuk Daftar Balon Pilwalkot 2023 dari Gerindra

CEO Radar Cirebon Group Ikut Divaksin Covid-19

“Kalau masyarakat memiliki idola diperbolehkan untuk menampilkan dalam bentuk apapun. Namun itu juga harus memenuhi syarat untuk menampilkan di tempat yang dibenarkan oleh aturan Pemda,” katanya dilansir Jabarekspres dari rmoljabar.id.

Menurut dia, bisa kemungkinan pendukung Ridwan Kamil belum yakin betul bahwa tokoh idolanya sudah dikenal publik. Sehingga, para simpatisan maupun pendukung Gubernur Jawa Barat itu ikut membantu dengan berbagai macam sarana untuk mempublikasikannya.

“Itu bagian dari cara berkompetisi dalam meraih jabatan publik,” tukasnya.

Namun, Asep juga mengingatkan bahwa ada hal-hal yang tidak diperkenankan, misalnya tindakan mengarahkan atau mengajak untuk memilih figur tertentu dan melanggar prinsip-prinsip dalam kampanye.

“Tapi sekarang kan tidak ada tahapan kampanye. Jadi hemat saya tidak ada masalah,” ucap Guru Besar Unpar itu. (*/jabarekspres)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.