Muludan Korpri Hadirkan Ustaz Subki

oleh -3 views
Peringatan HUT Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-48 tingkat Kabupaten Kuningan semakin semarak dengan giat tabligh akbar Maulid Nabi Muhammad SAW yang menghadirkan dai kondang ibu kota Ustaz Subki Albughury dan penyanyi Nadila Fathur di halaman parkir Setda Kuningan, Selasa (26/11) pagi. FOTO: M TAUFIK/RADAR KUNINGAN

KUNINGAN-Peringatan HUT Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-48 tingkat Kabupaten Kuningan semakin semarak dengan giat tabligh akbar Maulid Nabi Muhammad SAW yang menghadirkan dai kondang ibu kota Ustaz Subki Albughury dan penyanyi Nadila Fathur di halaman parkir Setda Kuningan, Selasa (26/11) pagi.

Ustaz yang kerap menghisi acara rohani di sejumlah stasiun televisi nasional tersebut menyampaikan materi tentang keteladanan Rasulullah Muhammad SAW. Dengan gaya bahasa Betawi yang khas dan sesekali dicampur Sunda, Ustaz Subkti membawakan ceramahnya diselingi humor segar.

Cara ini pun berhasil membuat para ASN dan tamu undangan yang memenuhi lapangan parkir Setda Kuningan termasuk Bupati Kuningan Acep Purnama dan Wakilnya M Ridho Suganda serta unsur FKPD tak beranjak dari duduknya hingga ceramah usai.

“Nabi Muhammad mencontohkan perilaku yang baik kepada umatnya, mulai dari bangun tidur hingga tidur lagi. Termasuk saat akan masuk WC, Nabi mengajarkan doa yang harus dibaca. Bahkan saya yakin ibu-ibu di sini sampai doa bongkar WC nya pun hafal,” ujar Ustaz Subki yang disambut tawa para jamaah.

Segala perilaku Nabi Muhammad tersebut, kata Ustaz Subki, sepatutnya menjadi teladan dan contoh yang kita pedomani dalam kehidupan sehari-hari. “Tak terkecuali bagi para pegawai negeri sipil (PNS) terutama di lingkungan Pemkab Kuningan ini, baik saat dalam kehidupan di rumah maupun saat bekerja melayani masyarakat, akan membawa kesuksesan tidak hanya sekarang di dunia namun juga di hari akhir kelak,” ujar Subki.

Sekda Kuningan Dr Dian Rachmat Yanuar MSi selaku Ketua DP Korpri Kabupaten Kuningan mengatakan kegiatan tablig akbar tersebut merupakan bagian dari rangkaian kegiatan peringatan HUT Korpri ke 48. Dengan  mengusung tema Meraih Cinta Rasulullah Dalam Balutan Ridho Illahirabbi Menuju Kuningan Maju, kata Dian, diharapkan bisa menjadi motivasi bagi para ASN di Kabupaten Kuningan untuk bekerja dengan giat untuk kemajuan Kuningan.

“Bahwa keberadaan Korpri sebagai organisasi dinamis memberikan ruang bagi kita untuk berkarya, berinovasi, dan memebrikan dukungan maksimal bagi gerak pembangunan di Kabupaten Kuningan. Sesuai dengan tuntutan zaman profil ASN harus bisa mewujudkan aparatur yang professional, netral dan kompeten untuk mewujudkan pembangunan Kabupaten Kuningan yang Maju, Makmur, Agamis dan Pinunjul,” ujar Dian.

Sementara itu Bupati Kuningan H Acep Purnama memberikan apresiasi kepada Korpri telah menggelar acara tersebut dan juga kepada yang hadir dalam meramaikan Maulid Nabi ini yang jumlahnya begitu banyak. Menurutnya hal ini menjadi indikasi yang bagus terhadap kesadaran masing-masing untuk membekali diri dengan pengetahuan agama.

“Peringatan maulid ini sangat penting artinya untuk merajut tali silaturahmi yang lebih kuat, dan menanamkan rasa kecintaan terhadap Nabi Muhammad SAW yang sepatuhnya menjadi teladan dalam menjalankan kehidupan,” ucap Bupati Kuningan.

Acara Maulid Nabi yang digelar Korpri kali ini juga dimeriahkan dengan penampilan artis Nadila Fathur. Dalam kesempatan itu juga dilaksanakan pemberian bantuan Bibit, traktor roda dua, bantuan terhadap wirausahawan baru kepada desa pinunjul, dan penyerahan hadiah perlombaan. (fik)

No More Posts Available.

No more pages to load.