Motor Lawan Truk, Bocah 5 Tahun Tewas

oleh -504 views
OLAH TKP: Anggota Unit Laka Polres Kuningan melakukan olah TKP kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Jalaksana yang menyebaban seorang bocah tewas, Senin (25/10).FOTO: M TAUFIK/RADAR KUNINGAN

KUNINGAN – Kecelakaan maut terjadi di ruas Jalan Raya Kuningan-Cirebon Desa/Kecamatan Jalaksana, melibatkan motor Honda Beat bertabrakan dengan truk buah menyebabkan seorang bocah berusia 5 tahun meninggal dunia, Senin (25/10).

Kecelakaan yang terjadi pada Senin siang sekitar pukul 12.30 WIB tersebut diduga terjadi gara-gara motor Beat gagal nyalip.  Motor Beat yang dikemudikan Gustiana (32) warga Cilimus membonceng keponakannya Arbi (5) warga Sedong, Kabupaten Cirebon, dari arah Utara melaju kencang berusaha menyalip kendaraan di depannya hingga terlalu masuk ke jalur kanan. Pada waktu bersamaan dari arah Kuningan melaju truk yang dikemudikan Eli Rusdianto (49) sehingga tabrakan pun tak terhindarkan.

Tabrakan keras menyebabkan motor terpental mundur hingga beberapa meter ke belakang dan pengemudi serta bocah yang dibonceng terkapar di jalan. Malang dialami Arbi yang dibonceng di depan. Benturan keras menyebabkan bocah berusia lima tahun tersebut terkapar dengan luka parah di bagian kepala hingga tak sadarkan diri. Kedua korban kemudian dilarikan ke RSUD Linggajati untuk mendapat penanganan medis.

Kasat Lantas Polres Kuningan AKP Tahir Muhiddin mengatakan, korban lakalantas atas nama Arbi akhirnya meninggal dunia saat menjalani perawatan di RSUD Linggajati. Sedangkan pengemudi motor Beat Gustiana mengalami luka serius di bagian wajah dan tangan hingga kini masih dalam penangan tim medis.

“Kecelakaan lalu lintas di Jalaksana sudah dalam penanganan anggota dari Unit Laka dengan melakukan olah TKP dan memeriksa saksi-saksi. Satu korban masih anak-anak meninggal dunia di rumah sakit, sedangkan pengemudi motor masih dalam penangan petugas medis RSUD Linggajati,” ungkap Tahir kepada Radar.

Atas kejadian tersebut, Tahir mengatakan, pihaknya masih melakukan pendalaman dengan meminta keterangan sopir truk dan saksi lain di lokasi kejadian. Termasuk mengamankan dua kendaraan yang terlibat kecelakaan tersebut ke Mapolres Kuningan.

“Dugaan sementara, kecelakaan maut terjadi akibat motor gagal nyalip dan tak bisa menghindari mobil truk di depannya. Namun untuk pastinya, masih kami dalami,” pungkas Tahir. (fik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.