MotGP Doha Menegangkan, Quartararo Menjadi Pemenang Bersejarah

oleh -22 views
fabio-quartararo-memenangi-motogp-doha-2021-foto-diambil-d-62
Fabio Quartararo memenangi MotoGP Doha 2021. Foto: diambil dari motogp.com

DOHA – MotoGP Doha 2021 berlangsung menegangkan di Sirkuit Losail, Senin (5/4) dini hari WIB. Fabio Quartararo menjadi pemenang.

Pembalap Prancis itu mencatat kemenangan perdana bersama tim pabrikan Monster Energy Yamaha. Quartararo memenangi balapan bersejarah, lantaran 15 Besar finis hanya dipisahkan waktu 8,928 detik.

Mengutip jpnn.com, Quartararo finis dengan catatan waktu 42 menit 23,997 detik. Dia hanya berjarak 1,457 detik dengan Johann Zarco dan 1,5 detik dengan Jorge Martin. Keduanya pembalap satelit Pramac Racing (Ducati).

Balapan MotoGP Doha menghadirkan pertarungan sengit dengan banyak lakon. Martin si pendatang baru yang start dari posisi pertama memimpin hingga setengah jalan balapan.

Namun, delapan hingga sembilan pembalap mengintai Martin sangat dekat.

Ada Zarco, Aleix Rins (Suzuki), Aleix Espargaro (Aprilia), Francesco Bagnaia (Ducati), Jack Miller (Ducati), Joan Mir (Suzuki), Quartararo, Maverick Vinales (Yamaha), Miguel Oliveira (KTM). Tak ada yang dominan.

Martin selalu terancam. Kadang oleh Zarco, Rins dan Aleix Espargaro. Di belakang mereka, Mir si juara bertahan juga harus melakoni pertarungan supersengit dengan Bagnaia, Miller dan duo Yamaha.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.